SUNSET DI AKKARENA

Makassar yang bertekad menjadi “Kota Dunia” secara perlahan namun pasti terus membenahi kotanya, termasuk melengkapi fasilitas untuk menikmati sunset sembari menyuruput kopi di Pantai Akkaraena.

Minggu 27 September 2015 sempat mampir kesana, karena kondisi alam yang panasnya di sianghari 48 derajat celcius memang membuat kawasan Pantai Akkarena kering kerontang, namun menjelang senja, mentari yang perlahan turun memberikan nuansa tersendiri bagi warga kota.

Untuk masuk di kawasan ini, Anda harus merogoh kocek, untuk jenis mobil dikenakan biaya parkir Rp 5000,-  dan per-orang di tarik biaya masuk Rp 10.000,- .Fasilitas di dalamnya terdapat  permandian, persewaan ban dan restoran cepat saji serta sarana untuk mancing bagi pehobby mancing dan tempat kongkow-kongkow bagi warga kota maupun kalangan muda.

Senja yang temaran, juga digunakan kalangan muda untuk menghabiskan waktu sembari menikmati masa muda dan saling bercengkrama menikmati suasana senja yang memerah. Sebahagian lainnya nampak berfoto selfi dan anak-anak masih asik mandi-mandi sekalipun suara adzan sudah terdengar dari masjid terdekat di sana.

Bagi yang senang menikmati kuliner di Pantai Akkararena bisa memesan pisang epe dengan berbagai aroma, begitu pula dengan yang senang nyeruput kopi dan jagung bakar, semuanya tersedia disana, tinggal Anda yang memilih sesuai selera, seraya menikmati mentari menuju peraduannya.

Selamat datang di Kota Makassar, Kota Anging Mammiri  dan selamat menikmati panorama Pantai Akkarena disenja hari, salamaki.

Penulis,

H.SYACHRUDDIN.DN

HP.081 2424 5938 email : syakhruddin@gmail.com

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.