Sebuah terobosan yang dilakukan Pengurus Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar, tanpa publikasi yang berlebihan, Minggu 13 September 2015, memberikan bantuan berupa pakaian sekolah untuk anak SD dan SMP pada korban kebakaran yang terjadi Kelurahan Jongaya Kota Makassar beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan diawali setelah mendapatkan informasi tentang kebutuhan dari korban kebakaran. Di Posko induk sudah tertulis kebutuhan warga korban kebakaran berupa ; Material bahan bangunan, perlengkapan masak, perlengkapan mandi dan perlengkapan anak sekolah.hilal

Wakil bendahara Masjid Al-Abrar, Abd.Hafid Dg Ngemba,SE melakukan koordinasi dengan penanggungjawab Posko yang juga kader Kelurahan Jongaya, Namanya Ibu Hasbiah Hafid.

Setelah penyerahan secara simbolis dari Ketua Pengurus Masjid Al-Abrar, H.Hilal Kadir,SE selanjutnya para pengurus diajak untuk menyerahkan langsung pada lokasi kebakaran yang letaknya dibelakang Posko.

Disana mereka lalu memanggil satu persatu untuk mendapatkan bantuan pakaian sekolah, karena nama-nama mereka sudah ada sesuai dengan daftar yang ada.

Penyerahan ini disaksikan keluarga korban kebakaran lainnya yang masih hidup dibawah tenda-tenda bantuan. Warga yang berkerumun menyangka bantuan untuk semua korban, ternyata Pengurus Masjid hanya mengutamakan bantuan sesuai dengan daftar yang ada, yang diperoleh dari Posko Induk.

Ada sesuatu kejadian lucu, karena korban kebakaran untuk pakaian sekolah atas nama ISRA – ternyata laki-laki padahal di daftar tertulis perempuan.

Sementara bantuan yang dibawa berupa rok. Inilah yang membuat para korban kebakaran tertawa lepas ditengah penderitaan yang mendera dirinya. Masih ada tawa di lokasi kebakaran, ungkap salah seorang remaja masjid Al-Abrar, Suhardi dan Sofyan yang membagi pakaian langsung kepada yang bersangkutan.

Sementara itu, ada pula seorang ibu yang datang membawa anaknya yang sekolah di SD dan SMP, sempat kecewa karena namanya tidak terdaftar. Oleh Pengurus Masjid Besar Al-Abrar, meminta kepada Ibu Hasbiah Hafid untuk didaftar kembali melalui Posko bencana yang ada di bagian depan, di rumah kediaman milik pengusaha tahu-tempe.

Usai penyerahan bantuan, Ketua Pengurus Masjid, H.Hilal Kadir,SE mengajak para pengurus untuk menikmati santapan COTO ALAUDDIN yang terletak di Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Penulis,

H.SYAKHRUDDIN.DN

HP 081 2424 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>