RAPAT PEMANTAPAN KSB SULSEL

Kepala Dinas Sosial Prov. Sulsel, DR.H.Ilham Gazaling, M.Si Selasa 1 September 2015 memimpin  rapat pemantapan bersama para Kepala Bidang (Kabid) dan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) bertempat di ruang kerja Kadis Sosial Prov. Sulsel, Jalan  AP. Pettarani Makassar.

Pelaksanaan Kampung Siaga Bencana (KSB) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, akan dipusatkan di Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng tanggal 26 s/27 September 2015.

Khusus untuk Panitia Pelaksana, pada hari Jumat, 25 September 2015 sudah berada di Kelurahan Appanang dan berkoordinasi dengan Camat Lappariaja serta Panitia Tingkat Kabupaten Soppeng dan BPBD setempat.

Sementara para peserta KSB dan simulasi bencana direncanakan terdiri dari utusan 24 kab/kota Se-Sulawesi Selatan, nsudah tiba di lokasi perkemahan pada hari Sabtu, 26 September 2015 Pukul 13.00 Wita.

Serangkaian acara yang telah disusun, maka pada saat tiba di lokasi, melaporkan tentang kekuatan kontingen untuk selanjutnya menuju lokasi homestay atau  perkemahan, setelah santap malam, lalu diadakan hiburan dan selanjutnya rapat tehnical meeting antar utusan kabupaten/kota didampingi dengan para Pamong.

Berbagai rangkaian acara yang telah disusun, diantaranya sosialisasi tentang Kampung Siaga Bencana (KSB), hiburan malam penyerahan paket dan bantuan sosial serta simulasi korban bencana banjir bandang dan penyerahan tali asih Tagana se-Sulawesi Selatan.

Adapun penanggungjawab kegiatan, Kabid Banjamsos Dinsos Sulsel didampingi Kepala Seksi, Muh.Jufri Abdullah tengah melakukan persuratan ke daerah. Surat dari Gubernur kepada Bupati/Walikota diharapkan dapat memerintahkan Kadis Sosial Kab/Kota untuk mengutus Tagana APBN serta penggembira, baik itu dari unsur Kompi Rajawali, Kompi Universitas Islam Negeri (UIN) maupun Kompi Tagana STIKS Makassar.

Dalam kesempatan rapat perdana, dihadiri para Kepala Bidang dalam jajaran Dinas Sosial dan Kepala Seksi yang terkait dirangkaikan dengan penyerahan bantuan  dipusatkan di lapangan Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng.

Kepada rekan Tagana se-Sulawesi Selatan, diharapkan sudah mempersiapkan diri untuk menghadiri kegiatan tersebut dan sekaligus menerima tali asih dan mensukseskan acara KSB yang dibuka dengan resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Bapak DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH,M.Si,MH.

Kepada rekan Tagana se-Sulsel diharapkan sudah dapat mempersiapkan diri dari sekarang dan sampai jumpa di lokasi Kampung Siaga Bencana (KSB) Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng disertai dengan “Semangat Pagi” salamaki

Makassar, 1 September 2015

Penulis,

H.SYACHRUDDIN.DN

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.