TAGANA Kompi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) terhitung mulai hari Minggu 30 Agustus 2015 telah dilengkapi dengan pesawat Handy Talky (HT). Pengadaan HT ini, merupakan swadaya murni dari rekan-rekan Tagana yang dhimpun melalui koordinatornya Sdr. Lukman Syamsuddin.

Setelah mencapai nilai dana untuk membeli perangkat, mereka lalu membayar harga HT pada penyalur HT yang juga tercatat sebagai Anggota Communication Rescue (CORE) atas nama, Om Boy yang merupakan salah seorang anggota yang unit usahanya bergerak di bidang perangkat komunikasi radio sekaligus unit perbaikan alat-alat HT.

Serangkaian dengan pengadaan tersebut telah diserahkan seperangkat alat komunikasi, berupa HT kepada koordinator Tagana Kompi UINAM yang diterima oleh Sdr. Cahyanti Puspaningsih alias INCHY.

Mungkin ini suatu kebetulan, Cahyanti Puspaningsih yang akrab disapa INCHY ditempatkan di Desa Tompobulu Kecamatan Balocci di bawah kaki Gunung Bulusaraung Kabupaten Pangkajene Kepulauan.

Mengingat disana kesulitan berkomunikasi karena keterbatasan jaringan, sehingga baik Telkomsel maupun XL agak sulit untuk menjangkaunya. Oleh karena itu, untuk menjembatani informasi selama melakukan kegiatan KKNP bersama sebelas orang lainnya.

Maka diberikan kesempatan pertama untuk menggunakan HT dengan memanfaatkan jalur komunikasi, berbasis stasiun kendali (refeter) milik Organisasi Communication Rescue (CORE) dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar.

Dengan demikian, maka mulai hari ini, TAGANA UIN sudah didaftarkan masuk dalam keanggotaan ORARI Daerah Sulsel dan selanjutnya melalui jalur TAGANA dan Tim CORE akan melakukan pembinaan secara bertahap, agar nantinya dapat mengikuti ujian penjenjangan melalui Organisasi Radio Amatir Daerah Sulawesi Selatan.

Penyerahan paket HT diserahkan di rumah kediaman orang tua Bapak CORE I, Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si di Jalan Macan N0. 27 Makassar, disaksikan oleh Orang tua Inchy, pendamping serta kakak tertuanya, selamat menggunakan perangkat radio di lokasi KKNP di Desa Tompobulu Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, salamaki.

Penulis : H.SYACHRUDDIN

HP 081 2424 5938 Pin 586F 8AFE

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>