MENULIS MELALUI PERANGKAT TABLET S

Memaksimalkan perangkat Samsung Tablet S dengan membuat naskah yang akan diterbitkan di SYAKHRUDDIN BLOG, memberikan kesan tersendiri, kalau selama ini harus menulis melalui laptop yang agak besar, kini dengan Tablet Samsung 10 Inchi mampu membuat naskah dengan lancar.

Penggunaan itu perangkat keras ini, berkat petunjuk anak kemenakan  memilih jurusan komputer, sehingga dengan pengalaman lapangan dan pengetahuan teori yang banyak dimiliki, langsung diaplikasikan pada perangkat.

“Kerja disini saja langsung om, maksudnya di Samsung Tablet S” ini lebih mempermudah untuk dipublish. Saran anak kemenakan ini, langsung Penulis praktekkan dan hasilnya memang sungguh menggembirakan. Semuanya jadi praktis dan naskah bebas dibuat dimana saja sesuai dengan kesempatan dan peluang untuk menulis.

Bila Anda memiliki Blog Pribadi, maka jangan biarkan kosong tulisan dalam setiap harinya, tetapi ada kesempatan langsung di utak-atik naskah di komputer, kalaupun harus diedit, biarkan pada kesempatan berikut, tetapi ide dan fikiran-fikiran yang bernas yang muncul pada kesempatan pertama langsung dituliskan dan jangan dulu edit.

Urusan edit dan penyempurnaan, nantilah setelah seluruh rangkaian tulisan selesai. Menulis di blog memang memberikan kenikmatan tersendiri. Apalagi kalau di dukung dengan perangkat yang memadai. Kalau di masa silam, Penulis besar A.Rahman Arge begitu setia menggunakan mesin ketik untuk menulis naskahnya, maka dewasa ini di era komputerisasi, semua naskah dibuat pada kesempatan pertama dan pada kondisi apapun dan dimanapun berada.

Menulis ….. sekali lagi menulis, selain hobby juga amanah, sebagaimana ketika Jibril memerintahkan kepada Nabiullah Muhamad SAW, yang diperintahkan untuk membaca. Iqra …iqra… Iqra bismirabbioka laji halaq yang artinya, baca – baca dan bacalah atas Nama Tuhanmu.

Membaca adalah perintah, karena itu untuk mendapatkan bacaan yang bagus tentunya harus dilakukan aktifitas MENULIS. Tulisan yang pendek, menarik dan langsung tuntas pada setiap momen, tentunya akan semakin menarik, sehingga enak dibaca dan memang  perlu.

Karena itu, mari membuat Blog Pribadi, mengisinya dan tentunya akan menjadi kenangan tersendiri dimasa tua kelak, sehingga kata iklan di Radio Gamasi Makassar, ” Kenangan yang ditulis itu seakan terbuang sayang dan terbaca ulang, salamaki.

Selasa,25 Agustus 2015

Penulis,

H.SYAKHRUDDIN.DN

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *