MENANTI SI PUTIH DI SERVICE

Rabu, 12 Agustus 2015 merupakan jadwal rutin untuk service si Putih. Mobil putih merek Ertiga dengan Nomor Polisi 1077 MW, secara berkala berganti oli setiap 2500 kilometer pemakaian.

Dengan perawatan rutin yang lancar, membuat si PUTIH selalu lincah dalam pelaksanaan tugas, apakah itu, tugas untuk tujuan keluarga, rekreasi ataupun kedinasan, semuanya dilakukan dengan lancar, itulah yang membuat di PUTIH harus memiliki perhatian khusus, terutama penggantian olie mesin dan berbagai komponen lainnya.

Di sela menanti kegiatan service dengan rentang waktu dua jam, tentunya waktu penantian itu menjadi sarana untuk membuat tulisan menarik, sebagaimana pesan para penulis, jangan biarkan waktu berlalu tanpa karya nyata, termasuk mengisi naskah di blog syakhruddin.

Memang sudah agak lama tak mengisi blog, sejak pembelian Tablet Galaxy S, karena terlalu asyik dengan perangkat baru, akhirnya kadang membuat naskah tulisan, seakan tak ada waktu lagi, padahal begitu banyak kesempatan yang terbuang, dan asyik ber-fb ria di dunia maya.

Di bengkel resmi Suzuki yang beralamat di Jalan Gunung Latimojong No. 96 Makassar, tepatnya pada Kantor PT. Megah Putra Sejahtera, kali ini di PUTIH mengalami penggantian olie mesin dan filter olie, tambahan air accu, tekanan pada ban, cuci dan vacum sehingga setelah selesai di service, Si Putih seperti kembali baru dan warna putihnya makin cingklon.

Waktu berlalu, di ruang tunggu bengkel Suzuki, kami mengambil posisi bagian belakang, sembari membuat naskah untuk blog, banyak fikiran berkecamuk untuk ditulis sekaligus, mulai dari berpulangnya kerakhmahtullah, seniman besar Sulawesi Selatan, Rahman Arge, hingga sakit amandel yang kembali kumat dan harus berobat ke dokter Gatot di Jalan Macan Makassar.

Penerimaan sebagai personil Devisi Publikasi dan Penerbitan pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi hingga penggantian kacamata yang perlu segera ditangani, mengingat gagang pada sebelah kiri kini sudah retak, dan yang lebih dahsyat lagi, ketika handphone Samsung yang mati total.

Semuanya membutuhkan dana segar, termasuk penggantian mesin HP di Pusat Service Samsung Makassar, semuanya membutuhkan perhatian, penanganan segera dan upaya penanggulangan, termasuk sejumlah titipan anak keluarga, kenalan dan sahabat yang minta diloloskan untuk kuliah di Jurusan Kesejahteraan Sosial.

Akh, jangan pernah mengeluh, karena setiap persoalan pasti ada solusinya, demikian selalu saya diingatkan oleh seseorang yang nun jauh disana, walaupun dia sendiri mengalami problematika yang sangat berat, terlebih lagi bilamana tak ada komunikasi dengan Penulis bahkan sang Penulis disebut sedikit Jaim (Jaga Image).

Hahahahahahaha……..demikian tawa lepas seorang diri di bagian belakang, ruang tunggu penantian si putih di service. Namun ada suatu hal yang perlu penanganan khusus adalah bagaimana membuat perencanaan untuk sebuah pertemuan di Kota Bali, hal ini tentu sebuah tawaran yang sangat menggiurkan, menggairahkan sekaligus menjadikan pertarungan batin maha dahsyat.

Jujur Penulis ungkapan, di Bulan Ramadan yang penuh rahmat, Penulis mendapatkan suasana batin yang amat luar biasa, kenikmatan dari Sang Khalik itu, tak dapat digambarkan dengan kata-kata. Mungkin itulah yang disebut dengan “Memperoleh Lailatul Qadar”. Betapa pasca ramadan yang dilanjutkan dengan puasa enam hari lamanya, benar-benar membuat bahagia yang teramat sangat.
Secara lahiriah dilihat biasa-biasa saja, namun ada kenikmatan yang tak sanggup diungkapkan dalam kata-kata, karena sifatnya, perorangan, hanya dirasakan seorang diri dan implikasinya ada perasaan kekurangan manakala tidak hadir di masjid untuk sholat berjamaah. “Inilah hakekat sesungguhnya dari buah pesantren ramadan yang baru sebulan berlalu.
Kondisi kenikmatan sprituail ini, ditantang dengan kenikmatan duniawi yang glamour, tentunya saja mengalami kegoncangan yang membutuhkan komunikasi yang mendalam, penuh dengan perhitungan dan dampak dari sebuah perjuangan panjang selama satu bulan penuh yang ditmbah dengan puasa syawal selama enam hari lamanhya, yang nilai pahalanya salama dengan berpuasa satu tahun lamannya.

Penulis yang mencoba secara bijak menarik benang putih dari kedua kondisi ini, kembali akan merenung di depan mihrab masjid secara bermunajah kepada-Nya untuk mendapatkan solusi terbaik, termasuk bagaimana mencari jalan terbaik untuk menyelesaikan tantangan itu penuh bijaksana.

Sebagaimana petugas bengkel yang dengan penuh senyum ramah melayani dan memberikan layanan terbaik terhadap si Putih yang dikerjakan dengan sepenuh hati, Oh si Putih engkaulah kendaraanku yang selalu menyatu denganku untuk mencapai tujuan hidupku.

Ya, menuju tempat yang syahdu dengan layanan bidadari berbaju putih, sebagaimana mobil Ertiga yang mendapat julukan “ SI PUTIH “ penuh kenyamanan, salamaki.

Bengkel Mobil Suzuki, 12 Agustus 2015
Penulis : H.SYAKHRUDDIN.DN

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.