AHYAN SIAP NIKAHI ANDI MUSWAHYUNI DARI SOPPENG

Pihak Keluarga Besar dari Adinda Ahyan Arif, Pegawai Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus sebagai Instruktur  Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Sulawesi Selatan, Minggu 2 Agustus 2015 mengunjungi Keluarga Andi Muswahyuni alias Andi AYU, untuk melamar menjadi pendamping hidup dari Adinda Ahyan Arif.

Pihak keluarga Andi Ayu yang diwakili oleh Kakak tertua dan pihak keluarga dari klan Ibu AYU  dari Kabupaten Soppeng, menyetujui untuk dipersunting adik kandungnya dengan sang kekasih Ahyan Arif.

Agenda selanjutnya adalah melaksanakan “PETTUADA” yaitu membawa uang belanja ke rumah calon mempelai perempuan, dan waktu yang disepakati, Minggu 23 Agustus 2015. Sementara untuk acara pesta perkawinan dan duduk bersanding dipelaminan, disesuaikan  dengan kondisi gedung yang tersedia di Kota Makassar, yang diperkirakan awal bulan September mendatang.

Di rumah keluarga AYU yang beralamat di Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP) blok terakhir berdekatan dengan Kampus Fakultas Tehnik Unhas yang baru itu, disuguhi dengan makanan tradisional berupa “Kue Barangko” dan berbagai penganan lainnya yang tersedia dimeja makan.

Setelah kesepakatan mengenai uang panaik, erang-erang, maupun jadwal waktu, uang nikah, pakaian pengantin dan segala macam yang terkait dengan pelaksanaan acara pesta, pihak keluarga Ahyan diajak keruang tengah untuk menyantap hidangan yang sudah disiapkan oleh pihak keluarga Andi Ayu.

AHYAN pertama kali tertarik dengan ANDI AYU pada saat ada kegiatan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) di Kabupaten Soppeng, saat itu Penulis masih menjabat sebagai Kepala Bidang Bantuan dan jaminan Sosial pada Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

Rupanya pertemuan awal di kegiatan TAGANA di Kabupaten Soppeng malah terus berlanjut hingga kini dan bila tak ada aral melintang, kedua anggota TAGANA ini akan mengucapkan ijab kabul dihadapan Penghulu pada Bulan Oktober mendatang, salamaki

Penulis,

H.SYAKHRUDDIN.DN

HP. 081 2424 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *