Di penghujung bulan suci ramadan, tepatnya di hari Senin 13 Juli 2015, Sdr. Arsidin Salam berhasil meraih gelar sarjana sosial pada Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), setelah dinyatakan lulus Oleh tim penguji yang dipimpin oleh Drs.Arifuddin Tike,M.Si bertempat di ruang Munaqasyah Lantai II UIN Makassar.

Sementara itu, Sdr. Syarifuddin NIP 50600110089 dalam draf proposal yang diajukan dengan judul Problematika Anak Jalanan dan Respon Lembaga Perlindungan Anak, mendapat masukan dari tim penguji dan disetujui bersama untuk mengubah judul skripsi menjadi “Penanganan Anak Jalanan Dalam Perspektif Lembaga Perlindungan Anak Sulawesi Selatan di Kota Makassar.

Melihat teman seangkatannya sudah maju, maka Sdr. Herman NIM 50600110067 yang sudah lama mempersiapkan diri namun surat pengantar yang dipegangnya belum ditandatangani Dekan, diberi kompensasi oleh tim penguji, dengan catatan setelah Dekan kembali dari Jakarta, yang bersangkutan segera menyelesaikan proses administrasi yang harus dituntaskan.

Herman dalam rancangan penelitian skripsinya memilih judul “Kehidupan Sosial Ekonomi Pedagang Kaki Lima (Studi Kasus PKL di Kecamatan Tamalate Kota Makassar), juga disepakati untuk mengubah judul dengan lingkup penelitian yang lebih fokus dengan basis dan lokasi penelitian pada level kelurahan saja.

Demikian halnya dengan Abdul Haris NIM 50600110052 dengan penuh semangat mengajukan rancangan penelitiannya yang berjudul : “Peranan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Dalam Menangani Anak Terlantar pada LKSA Al-Muawanah di Kelurahan Bontomarannu Kabupaten Gowa.”

Para Mahasiswa Nonreguler ini, rata-rata dari unsur sekurity dan personil yang sudah menjadi honorer atau tenaga lepas di jajaran UINAM yang ingin merubah nasib dengan melanjutkan pendidikan di kampus, tempat dimana mereka bertugas dan hal ini tentunya patut disyukuri, karena mereka masih muda dan tetap berminat melanjutkan pendidikan.

Sementara itu, Arsidin Salam yang pada kesempatan tersebut, menyanggupi untuk melengkapi dan memperbaiki seminar hasil dari beberapa catatan Dosen dan anggota penguji lainnya, untuk selanjutnya dilaksanakan ujian tutup sebagai keabsahan sebuah proses pendidikan untuk selanjutnya  menuju perubahan yang lebih baik, salamaki.

H.Syakhruddin.DN  HP. 081 2424 5938  Pin BB : 7BCE 92D9 atau di syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>