Masjidku nan megah di Sultan Alauddin No.82 Makassar, namamya Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar. Senin 13 Juli 2015 kembali membenahi kamar kecil (WC) dengan meninggikan ruang kamar , agar para pengguna tidak sampai memanfaatkan ruang terbuka bagian atas, untuk melihat orang yang berada di kamar sebelah.

H.Hilal Kadir,SE, sang Ketua Panitia Masjid, yang mengambil sikap, untuk segera meninggikan bangunan, dengan alasan untuk memenuhi keinginan jamaah, dan sekaligus memanfaatkan kesempatan yang tersisa bagi tukang batu, yang sudah selesai bekerja pada bagian menara masjid.

Membangun masjid itu memang gampang akan tetapi memelihara dan memakmurkan masjid yang sudah dibangun itu malah lebih sulit, karena itu, dibutuhkan kehadiran pengurus yang berjiwa tulus, ikhlas dalam pengabdian dan selalu menjaga komunikasi dengan sesama pengurus lainnya.

Mengurus rumah Allah adalah sebuah kesempatan untuk beramal dan sekaligus menjadikan masjid sebagai sebuah proses pembelajaran dalam berorganisasi yang baik, sehingga dengan perlindungan ilahi rabbi, para pengurus bersama jamaah, boleh saling memberi masukan, saran dan sumbangan demi penyempurnaan sebuah tempat ibadah yang representatif.

Selamat memakmurkan masjid dan bekerjalah dengan penuh pengabdian dan jadilah pelopor pembangunan rumah Allah yang bertanggungjawab dilandasi dengan keimanan dan kemerdekaan batin yang hakiki, selamat membenahi kamar kecil, sebagai sarana untuk membuang hajat demi terciptanya kesucian seorang hamba, salamaki.

H.SYAKHRUDDIN.DN.

HP  081 2424 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>