Pelaksanaan ibadah puasa dan sholat tarwih berjamaah di Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar, berlangsung dengan lancar dan jauh dari gangguan letusan mercon dan gangguan lainnya sebagaimana tahun sebelumnya.

Kali ini, Pengurus baru Masjid Al-Abrar menempuh cara dengan melibatkan anggota Polisi dan TNI yang bermukim di sekitar Masjid dan bertempat tinggal di Perumahan yang letaknya tidak jauh dari Masjid Besar Al-Abrar, Jalan Sultan Alauddin No. 82 Makassar.

Keterlibatan Polisi dan TNI dibantu Seksi Keamanan Masjid dan kehadiran anggota komunikasi dari Merpati yang bertugas di Pa’Baeng-Baeng, berhasil menurunkan gerakan anak-anak yang kadang datang bergerombol, baik itu dari Kawasan Bontoduri, Mangasa maupun dari Kawasan Bontomanai, dan menjadikan halaman Masjid Al-Abrar sebagai pusat pertemuan dan saling adu petasan, sehingga mengganggu ke-khusyu-an jamaah.

Dengan menunjuk Bapak Nurdin,S.Sos Dg Siajang dibantu oleh personil lainnya, berhasil menjinakkan kegiatan anak-anak, sehingga mereka tidak lagi menjadikan Masjid Al-Abrar sebagai lokasi pertemuan sekaligus menjadikan ajang membunyikan petasan.

Oleh sebab itu, Pengurus menetapkan untuk memberikan “Piagam Penghargaan yang ditanda tangani Ketua Panitia, DR.Eng.Kusno. K.Suhaeb dan diketahui Ketua Pengurus Masjid Besar Al-Abrar, H.Hilal Kadir,SE” serta tambahan paket lebaran sebagai ungkapan terima kasih dan pengahargaan atas segala pengabdian yang telah diberikan.

Adapun Nama-nama anggota keamanan Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru makassar yang telah memberikan pengabdian dan bertugas selama sebulan penuh, masing-masing;

  1. NURDIN,S.Sos DG SIAJANG
  2. RUSLI DG NASSA
  3. A.AZIS R.MANGKA
  4. SARIHUDDIN
  5. MUH. IDRIS
  6. SYUKRI
  7. ISMAIL
  8. ELVADRI
  9. MIRWAN
  10. ZAINUDDIN
  11. H.SATTUMANG
  12. ABD. RAHMAN DG BELLA
  13. ABD. RAHMAN DG NYONRI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>