TAGANA KOMPI UIN GIAT LATIHAN

syakhruddin
Read Time1 Minute, 51 Second

Setiap kali ada wisuda berarti sebahagian anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kompi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, harus berkurang karena telah menyelesaikan pendidikan dan kini kembali ketengah-tengah masyarakat.

Dengan ilmu yang diperoleh selama dibangku pendidikan, TAGANA Kompi UIN Alauddin tentunya dapat melanjutkan pengabdiannya dengan terlebih dahulu melaporkan diri pada Dinas Sosial Setempat, sebagai relawan sosial.

Alumni dari Universitas Islam Negeri Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial, merupakan anggota TAGANA yang memiliki wawasan keilmuan dibidang kesos dan sekaligus mengetahui tentang Dasar-Dasar Ketaganaan yang handal.

Karena itu, untuk membentuk kader baru, maka mulai 1 Juli 2015 secara resmi dilatih sebagai anggota TAGANA untuk Mahasiswa Semester II dan IV disisi Semester VI yang memang sudah lama eksis dalam memberikan dukungannya baik untuk Dinas Sosial Kabupaten Gowa maupun untuk perkuatan kompi pada Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

Dengsn keikutsertaan TAGANA dari Semester II dan IV berarti tersedia 150 orang Tagana siap untuk memberikan pengabdian dan selalu siaga untuk hadir pada setip bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial di Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara itu, untuk latihan secara rutin di halaman Kampus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Jurusan Kesejahteraan Sosial, setiap Sabtu petang didukung dengan Instruktur Mukhlis Moed dan Abd.Rahman dari Rumah Sakit Umum (RSU) Syekh Yusuf Gowa dan Sdr. Sofyan dari Dinas Sosial Kabupaten Gowa dan instruktur lainnya.

Diharapkan dengan pelatihan secara rutin diharapkan dapat menjadi anggota TAGANA yang senantiasa siaga dan sanggup hadir dalam setiap pengabdian di masyarakat.

Sementara itu pihak Fakultas, saat ini tengah menggagas untuk penggantian surat keputusan terhadap pengurus lama yang sudah selesai dan akan digantikan dengan pengurus baru yang saat ini sedang kuliah pada Semester II atau Semester IV, sementara untuk Semester VI sebentar lagi akan melaksanakan kegiatan KKN dan Praktikum Makro..

Semuanya ini membutuhkan perhatian yang serius dari para Mahasiswa Jurusan Kesejahteraan Sosial.

Ketua Jurusan Kesos, Dra. Irwanti Said, M.Pd yang saat ini sedang bertugas di Davao-Filipina, melalui pesan singkat menyamb ut baik dengan adanya kegiatan pengkaderan baru bagi anggota TAGANA Kampus UIN Makassar.

Untuk kegiatan beriktnya telah diagendakan kegiatan berupa, kuliah umum dari Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, kadis Sosial Kota Makassar dan Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Selatan serta para praktisi di bidang kesejahteraan sosial, Salamaki.

Penulis,

H.SYAKHRUDDIN.DN – YC8HSY
.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ABD. HARIS KETUA IKA UINAM

Musyawarah Besar (Mubes) yang dilaksanakan oleh para alumni Sarjana Kesejahteraan Sosial Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), dimotori panitia pelaksana, Ketua Musyawir dan Sekretaris Tri Puspita Sari. Sabtu 6 Juni 2015 bertempat di ruang Lecture Teather (LT) Lantai I Fakultas Dakwah dan Komunikasi, berhasil memilih ABD.HARIS selaku Ketua Ikatan Alumni Kesos periode 2015-2018. Pelaksanaan acara diawali dengan pembukaan, sambutan-sambutan masing-masing […]