Minggu, 3 Mei 2015 sebanyak 16 orang Tim dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional V Sulawesi, terbagi dalam dua kelompok terbang, menuju Kota Manado dalam rangka Diklat Manajemen Keserasian Sosial Berbasis Kampus, tanggal 3 s/d 9 Mei 2015.

Kloter I sebanyak lima orang sudah berangkat lebih awal, 2 Mei 2015 dipimpin Ibu Dorkas, sementara 11 orang lainnya termasuk Penulis, berangkat, Minggu, 3 Mei 2015 Pukul 08.35 Wita dengan Flight GA-682 Nomor Kursi 37A economy class.

Setelah menikmati perjalanan selama satu jam, akhirnya tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, di jemput Tim dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara di Manado, dari Bandara Sam Ratulangi menuju ke Hotel Sahid Kawanua Manado.

Usai check in, diberikan Kamar 310, untuk tidur seorang diri, sementara rekan lainnya berdua karena akan tinggal sampai tanggal 9 Mei 2015 sementara Penulis, harus kembali tanggal 5 pagi karena pada hari Rabu, 6 Mei 2015 harus mengisi acara di Radio Syiar 107,1 FM

Hari Pertama di Hotel Kawanua Manado, selain panitia membagikan kamar untuk istirahat sejenak, kemudian lanjut untuk santap siang bersama. Sementara itu, sebagian lainnya menerima utusan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Universitas Sam Ratulangi, Universitas De La Salle, Universitas Nusantara dan Universitas Poli Tehnik Negeri Manado.

Untuk mendukung Tim selama di Mando ditunjuk tiga orang personil pembantu sebagai panitia lokal, masing-masing, Frans dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara dan Suhendra serta Melky Monica dari Dinas Sosial Kota Manado.

Menjelang petang, tim outbound menuju ke Lapangan Tikala untuk melihat dari dekat tempat pelaksanaan kegiatan. Tim beranggotan Bapak H.Baharuddin, Mas Adi, Kamiseng dan Penulis dibantu panitia lokal.

Setelah berkeliling Lapangan Tikala dan menentukan jalur yang akan dilalui sebanyak 90 orang peserta, anggota tim lalu beristirahat dan menikmati “Bakso Jombang” yang terletak di bagian utara Lapangan Tikala Manado.

Di Lapangan Tikala Manado, sebuah baliho besar tertulis “ Manado Menuju Kota Cerdas” merupakan tagline dari Walikota Manado yang masih ingin ikut kompetisi pada pemilihan walikota serentak tanggal 19 Desember 2015 mendatang.

Setelah meninjau lokasi Lapangan Tikala, ternyata hasil pertimbangan Tim Outbound tidak sesuai dengan kondisi yang diharapkan, mengingat harus menyewa 10 buah angkot, lokasinya sekitar dua kilomenter dari hotel, di petang hari lapangan Tikala digunakan untuk bermain sepakbola.

Akhirnya diputuskan, lokasi outbound di dekat pantai tepatnya di depan sekretariat Kampus Nusantara Kota Makassar.

Pelaksanaan kegiatan outbound dilakukan Senin, 4 Mei 2015 Pukul 14.00 Wita, diawali dengan penjelasan tehnis yang dilaksanakan dalam bentuk inbound (penjelasan tehnis dalam ruangan) oleh Instruktur yang diketuai oleh H.Syakhruddin.DN.

Ada enam permainan dan tiga Yel-Yel yang ditampilkan dalam kegiatan Outbound untuk anggota pengurus BEM se-Kota Manado, dengan Yel-Yel, Semangat pagi yang dijawab Pagi, BEM yang dijawab Torang Semua Bosadara dan Kemsos dijawab Luaaaar Biasaaaa.

Adapun 6 game yang disepakati para instruktur outbound, masing-masing, Tali masalah, Spider,Aqua balance, Titanic, Paralon Bocor dan pemindahan bola pimpong.

Sementara itu, jumlah peserta seluruhnya 90 orang berasal dari empat utusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Manado, masing-masing Universitas Sam Ratulangi, Universitas De La Salle, Universitas Nusantara dan Politehnik Manado.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>