Tim dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional V Sulawesi yang berkedudukan di Makassar, Minggu, 3 Mei 2015 menuju Kota Manado Sulawesi Utara.

Kunjungan kali ini, dalam rangka Diklat Manajemen Keserasian Sosial Kementerian Sosial RI diikuti 90 peserta dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Manado.

Rombongan dibagi dalam dua kelompok terbang, empat orang sudah berangkat sejak Hari Sabtu, 2 Mei 2015 dan sisanya 12 orang berangkat, Minggu, 3 Mei 2015 Pukul 08.55 Wita dengan pesawat Garuda Indonesia Airways.

Kegiatan di Kota Manado akan dipusatkan di Hotel Sahid Kawanua Manado dikoordinasi Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara di Manado pada Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial.

Acara Diklat Manajemen Keserasian Sosial berlangsung selama 9 hari dan diikuti 90 orang peserta yang dibagi dalam tiga angkatan.

Pada kegiatan pembukaan akan dilaksanakan kegiatan sosialisasi 4 pilar dalam kegiatan bernegara oleh Tim dari DPR RI dilanjutkan dengan acara pembukaan kegiatan yang akan dihadiri, masing-masing dari Kabadiklit Kementerian Sosial RI, Kepala BBPPKS Regional V Sulawesi, Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Utara dan Rektor Universitas Sulawesi Utara (USU).

Rangkaian kegiatan yang sudah disusun panitia Diklat yang dari BBPPKS yang dipimpin langsung DR. Abdul Hayat, menegaskan, usai acara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan diskusi dengan pengurus BEM se-Kota Manado dengan empat orang narasumber yang telah disebutkan diatas.

Selanjutnya pada siang hari, dilakukan kegiatan outbound oleh Tim yang dipimpin  Bapak H.Sudarman,M.Si dan kawan-kawan dari Celebes Tim dan pada malam hari acara akan dilaksanakan relaksasi dan evaluasi dari masing-masing Tim yang sudah terbentuk.

Diklat Manajemen Keserasian Sosial ini, selanjutnya akan melahirkan Pemuda Pelopor Perdamaian Berbasis Kampus yang pada gilirannya diharapkan mampu mencarikan solusi setiap permasalahan sosial yang bersumber dari kampus.

Atau penyelesaian permasalahan, bilamana ada mahasiswa yang mengalami permasalahan sosial dan membutuhkan solusi, sehingga dapat  terkomunikasikan dengan baik oleh unsur terkait.

Kegiatan yang sama sudah dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar yang berkantor pusat di Antang Makassar dengan kegiatan Outbound di Kota Dingin Malino.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>