Radio Syiar 107,1 FM Fakultas Dakwah dan Komunikasi, kembali membuka penerimaan penyiar baru (open recruitment) diikuti 130 peserta. Pelaksanaan ujian dimlai 10-11 April 2015 bertempat di Kampus II Samata Kabupaten Gowa.

Serangkaian dengan kegiatan tersebut, Dekan Fak Dakwah dan Komunikasi, DR.Hj.Muliaty Amin,M.Ag menerbitkan surat keputusan No, 404/Tahun 2015 dan menetapkan, Koordinator Panitia Drs.Arifuddin Tike,M.Ag.

Ketua pelaksana,Muh.Fadli Rahman, Sekretaris Elok Faiqatul Hikmah dan Bendahara, Dwi Nur Fitriani dibantu beberapa anggota, serta menetapkan Dewan Juri masing-masing, Dr Muh Anshar Akil ST,M.Si, Dra Irwanti Said,M.Pd, Hj.Hasliah Hasan,SH MH dan Muh.Idham,S.Sos

Pelaksanaan ujian berlangsung di ruang LT Kampus UIN Makassar dan pada akhir kegiatan seleksi akan terpilih 25 orang calon penyiar baru dan akan dilantik di pusat wisata Puca Kabupaten Maros bulan Mei mendatang.

Dengan penerimaan penyiar baru ini, dimaksudkan untuk mengganti para seniornya yang sudah selesai menyelesaikan pendidikan pada Jurusan Komunikasi Fak Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

Menurut Direktur Radio Syiar, Dra. IrwantiSaid, M.Pd kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk memberi penguatan bagi opara calon penyiar/reporter bahwa untuk menjadi penyiar yang handal harus mampu bersaing, karena tantangan ke depan jauh lebih keras, terlebih pada era menghadapi MEA akhir Desember mendatang, tandasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>