Wina Lia, 40, pemilik rumah dalam iklan “Beli Rumah Bisa Ajak Pemiliknya Nikah” mengaku tidak menyangka jika iklan jual rumahnya, menjadi heboh di media sosial dan juga pemberitaan media massa nasional dan internasional.

Penantian

“Saya tidak tahu, kenapa bisa sampai heboh begini. Saya tidak ada niat
cari sensasi, saya hanya ingin jual rumah. Mengenai mencari suami kalau memang jodoh pasti ketemu,” kata Wina, Rabu (11/3)

Ia mengatakan, alasan menjual rumah karena sedang mengalami masalah keuangan. Rumah yang hendak dijualnya dibangun pada tahun 2013 lalu.

Dia membangun rumah itu karena almarhumah ibunya meminta untuk tinggal tidak jauh dari keluarga. “Karena keinginan almarhumah ibu saya, makanya saya pinjam uang dari bank, untuk membangun rumah ini. Dan angsuran kreditnya lumayan besar, karena itu lebih baik saya jual,” terang dia.

Menurut ibu dua orang putri ini, tidak semua yang ingin membeli rumahnya bisa langsung menikah dengannya.

“Nggak lah saya juga punya kriteria. Tidak sembarangan dalam mencari pasangan. Saya tidak mau gagal lagi. Kalau memang yang membeli nanti, baik duda maupun perjaka, kemudian cocok dengan saya, kenapa tidak,” kata perempuan berkulit putih ini.

Wina mengaku, ingin mendapatkan calon suami yang bisa menjadi imam dalam keluarganya, juga bertanggungjawab.

Saat ini, Winalia masih mempercayakan penjualan rumahnya kepada rekannya Dian. “Pembeli silakan berhubungan langsung dengan Mas Dian, dia yang membantu mengiklankan rumah saya,” ucapnya.

Rekan Wina, Dian membuat iklan fenomenal, untuk membantu menjual rumah Wina dengan kalimat “Penawaran Langka Abad Ini!!! Beli rumahnya bisa mengajak pemiliknya menikah (syarat dan ketentuan berlaku) hanya untuk pembeli serius dan tanpa nego”.

Iklan tersebut mulai dipasang Dian, 6 Maret 2015 lalu, dan disebar melalui fasilitas pesan singkat, BlackBerry Messenger, WhatsApp, Facebook, dan Twitter serta salah satu situs jual beli rumah.

Dalam sepekan, iklan tersebut sudah meraup 150 lebih peminat, kebanyakan menanyakan kebenaran mengenai kesempatan menikahi Wina. Rumah di Randugunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, tersebut dibanderol hingga Rp 1 miliar.

Rumah sang Janda WinaLia yang akrab disapa LIA usianya kini 40 tahun, namun masih cukup cantik dengan postur yang ideal, ia memang pemilik salon.

Rumah yang dibanderol Rp 1 Milyar dengan luas 500m2 di kawasn RanduGunting,Sleman,Yogyakarta memiliki kamar tidur dua buah, kamar mandi 2, garasi mobil dengan luas bangunan seluruhnya 130 meter.

Satu hal yang membuat tawaran ini menjadi unik, pembeli tidak boleh nego, alasan rumah yang dia tawarkan , sudah termasuk dirinya sebagai pemilik. Lia memberi syarat kepada peminat rumahnya yaitu khususnya yang ingin menikahi dirinya.

Bagaimana ceritera rumah penuh kenangan ini dia jual dengan syarat turut menikahi dirinya, Lia ternyata punya alasan soal keuangan.

Lantas mengapa harus memasang persyaratan nikah ? apakah karena Lia masih mencintai rumahnya ? untuk menelusuri hal ini, pembaca bisa mencermati latar belakang penjualan rumah.

Awalnya Lia menerima bantuan seorang pebisnis properti bernama Dian (Rian) untuk menjualnya. Lia mengakui alasan keuangan menjadi faktor utama dirinya menjual rumahnya, sekaligus mengajak pembelinya untuk menikahi dirinya.

Dari iklan yang mengundang banyak peminat, seorang pembaca di media sosial, memberi label anyar dan mengatakan, “ beli rumah dapat janda” tandasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>