Setelah liburan panjang, akhirnya tiba waktunya untuk kembali ke Kampus Peradaban di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kampus II Samata Makassar.

semester V

Kali ini, Penulis mendapat tugas untuk mengajar pada Semester VI jurusan Kesejahteraan Sosial, yang akan di mulai pada hari Kamis, 5 Maret 2015 bertempat di Character Building Program (CBP) Kampus II Samata Kabupaten Gowa.

Untuk tahun akademik 2015/2016 mendapat kepercayaan, memberi materi di semester VI, “Pelayanan Sosial Disabilitas Korban Bencana dan Pengungsi” sementara untuk semester IV, diserahi mata kuliah, “Sistem Usaha Kesejahteraan Sosial”.

Bagi semester VI, merupakan kelanjutan dari proses belajar mengajar yang dikawal sejak dari Semester IV-V dan VI, sementara untuk mata kuliah “Sistem Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS)” merupakan pertemuan perdana untuk saling mengenal dalam proses belajar-mengajar pada tahun akademik 2015/2016.

Kita sama berharap, agar proses belajar mengajar selama 16 Kali pertemuan, dapat berlangsung sesuai dengan harapan. Karena itu, perlu panduan untuk penuntun dalam proses pengajaran.

Akhirnya, selamat bersua dalam dunia pendidikan untuk selanjutnya kelak dapat mencetak sarjana sosial (social worker) yang akan mengisi kekosongan peksos di seluruh persada nusantara, salamaki.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>