UPACARA PERINGATAN K3 DI KAREBOSI

Puncak acara Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dilaksanakan dalam suatu upacara di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis (12/2).  Pelaksanaan acara yang ditata dengan matang dengan menghadirkan dari Korps musik Pemkot Makassar dan paduan suara dari Unhas, sayang karena kondisi hujan yang mengguyur sejak subuh hari tidak memungkinkan dilaksanakan di lapangan upacara, akibatnya pelaksanaan acara bergeser ke panggung Upacara Kota Makassar.

 

K2-3

K3 Sulsel

BTG5

Bertindak selaku Inspektur Upacara, wakil Gubernur Sulawesi Selatan, H Agus Arifin Nu’mang yang sekaligus melaporkan bahwa Gubernur Syahrul Yasin Limpo berhalangan hadir, mengingat pada saat yang bersamaan sedang mengikuti upacara Hari Jadi Kabupaten Luwu di Belopa.

Giawan Lussa, SH MH dalam perbincangannya dengan penulis mengatakan, kegiatan Bulan K3 tahun ini mengalami kemajuan, dimana pihak perguruan tinggi kami ikut sertakan, selain Unhas dan UMI juga Universitas Islam Negeri Alauddin khususnya Jurusan Kesejahteraan Sosial. Ini dimaksudkan, agar para Mahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja.

Betapa banyak biaya yang harus dikeluarkan sebuah perusahaan, manakala K3 ini tidak diperhatikan atau ditangani oleh orang yang memiliki kemampuan dalam penataan keselamatan dan kesehatan kerja, karena itu, ini tantangan bagi mahasiswa untuk bisa fokus dan mendalami tentang K3 di kampus-kampus di daerah ini.

Menurut Giawan yang juga tercatat  sebagai dosen luar biasa pada Universitas Islam Negeri (UIN} Alauddin makassar mengatakan, serangkaian dengan peringatan K3 tahun ini, telah dilakukan berbagai kegiatan diantaranya, donor darah, pertandingan futsal, seminar tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang dipusatkan di Baruga Pettarani Kampus Unhas Makassar serta lomba cerdas cermat di Aula PLN Sulselrabar di Jalan Hertasning Makassar.

Tim dari UIN Makassar yang dibawah koordinasi Ketua Jurusan Kesos, Dra Irwanti Said M.Pd didampingi sekretarisnya Dra St Aisyah B, M.Sos.I dan para dosen hadir dan turut menyemarakkan  acara puncak peringatan K3  di Lapangan Karebosi Makassar.

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.