SEMARAK CERDAS CERMAT K3

Keselamatan di tempat kerja, menjadi impian bagi setiap pekerja, karena itu melalui peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, tgl 12 Jan s/d 12 Feb 2015 dilaksanakan cerdas cermat antar perusahaan dan perguruan tinggi, berlangsung semarak, diikuti utusan perusahaan dan unsur perguruan tinggi.

Tim UIN Alauddin

 

Cerdas

Giawan Lussa dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, dalam perbincangan dengan prnulis mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama bulan K3 diantaranya,

Donor darah, seminar di Baruga Pettarani Kampus Unhas Tamalanrea Makassar, pertandingan olah raga dan pelaksanaan cerdas cermat yang dipusatkan di Aula PLN Sulselrabar, Selasa (9/2).

Pelaksanaan kegiatan cerdas cermat diawali, “Safety Induction” oleh Ratih dilanjutkan laporan pelaksanaan panitia penyelenggara, Yamin Loe mengatakan, kegiatan cerdas cermat  diikuti 15 peserta, masing-masing dari  perusahaan, termasuk utusan kabupaten/kota dan unsur perguruan tinggi.

Tema peringan bulan K3 tahun ini “Melalui penerapan SMK3 kita wujudkan Indonesia, berbudaya K3 dalam menghadapi  perdagangan bebas”

Demikian halnya sambutan dari Direktur PLN diwakili Kepala Bidang Transmisi dan Jaringan menegaskan, pelaksanaan kegiatan bulan K3, dianggap penting, mengingat keselamatan itu merupakan impian bagi setiap pekerja.

Usai pembacaan doa, dan beberapa hiburan dari elekton PLN dilaksanakan kegiatan cerdas cermat, masing-masing perusahaan diwakili tiga orang,  dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar diwakili satu tim beranggotakan tiga orang masing-masing, Aiman (Kesos), Namirah (Kesmas) dan Maman (Syariah), didampingi para Dosen Nuryadi Kadir, Abd Wahab dan H.Syakhruddin.

Bertindak selaku dewan juri pada kegiatan tersebut, Giawan Lussa SH MH, ibu  Yulianto dan salah Kepala Bidang Pengawasan, dikatakan tiga besar peserta yang masuk nominasi, akan mengikuti babak final, Rabu malam pukul 21.00 wita di TVRI stasiun Jalan Kakaktua No. 15 Makassar.

Sebelum acara cerdas cermat berlangsung, pemandu acara dari TVRI mengajak seluruh hadirin untuk menjawb  yel-yel yang disambut peserta dengan penuh antusias, Yel dimaksud yaitu, K3 ……Yes,  accident ………….. No, dan hadirinpun memberikan aplaus panjang

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.