Desa Salajangking Kecamatan Bontonompo Selatan menjadi hiruk pikuk dengan hadirnya tim penolong yang terdiri dari Tagana, Basarnas, SAR Brimob dan SAR UNM serta warga setempat, Kamis (29/1)
Jembatan Kassi Tumbang Dusun Masale Desa Salajangki Kecamatan Bontonompo Selatan ini menjadi sasaran pencarian, sehubungan dengan jatuhnya dari jembatan, seorang anak SMP bernama Hijir Ismail (13 thn) yang bermaksud pergi memasang perangkap kepiting di sekitar bantaran sungai.
Salah seorang saksi mata, melihat Hijir Ismail terjatuh dari jembatan, berteriak-teriak dan warga berdatangan  segera berlarian memberi pertolongan sembari meminta pertolongan ke Markas TAGANA Gowa melalui pesawat handy talky.

Dari Posko Tagana Gowa yang diterima Bapak Daniyal Opo segera mengerahkan semua potensi relawan di Kabupaten Gowa termasuk kepada Ketua BPBD Gowa. Kepala BPBD Gowa, Bapak Abdul Latif HS Dg Tawang segera menuju lokasi,  kebetulan rumah kediaman orang tuanya berlokasi kurang lebih 200 meter dari lokasi kejadian.
Tim reaksi cepat (TRC) Tagana Gowa dibawah koordinasi Ir.Rahmat Rahim dan Sdr. Sofyan dari Tim Damkar Kabupaten Gowa menuju lokasi kejadian dengan membawa serta peralatan perahu karet dan pelampung untuk Para penolong.
Tidak berselang lama, Tim Basarnas dan SAR Brimob serta SAR UNM tiba di lokasi kejadian menempuh jalur Galesong sementara tim penolong lainnya mamasuki Bontonompo selatan dari arah Pasar Rappokalelelng.
Dua orang penyelam dari Basarnas turun ke sungai untuk mencari korban sementara TAGANA Gowa membuka tenda dan bersama warga setempat melakukan pencarian korban. Keesokan harinya, Jumat (30/1) korban berhasil ditemukan oleh Tim Penolong  di dekat tanggul yang mengarah ke laut lepas. Korban yang tersangkut ditanggul segera diangkut ke rumah duka dan dimakamkan oleh pihak keluarga di Desa Salajangki Kabupaten Gowa.

Wartawan Bawa Karaeng Arsidin melaporkan bahwa Tim TAGANA Gowa dan anggota SAR usai melakukan apel dan doa bersama kembali ke markas setelah korban diserahkan kepada pihak keluarganya, bravo Tagana  Gowa (BK01)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>