Suasana menjadi hiruk pikuk di saat instruktur outbound, Drs.H.Syakhruddin.DN bersam tim tiba di lokasi wisata di pinggiran Dam Bili-Bili, tepatnya di Lesehan Cahaya Agung yang dikelola Bapak Drs. Mahalang Dg. Nambung yang berlokasi di Kecamatan Parangloe, letaknya sekitar 20  km dari jantung Kota Sungguminasa.

20150124_175252

20150124_175252

Lokasi yang dikenal dengan Lesehan Cahaya Agung ini, dikelola Daeng Nambung bersama isteri dan anaknya sejak tahun 2002, merupakan tempat untuk santai dan menikmati suguhan ikan nila dari Dam Bili-Bili yang menjadi salah satu destinasi wisata pantai di Kecamatan Parangloe Gowa.

 

Disinilah para kru Tabloid Bawa Karaeng tumpah ruah bersama keluarga. Di hari Sabtu (24/1) kami semua menuju ke lokasi dengan kekuatan penuh didukung 15 buah armada yang mengangkut para wartawan dan keluarganya.

 

Khusus perangkat elekton dan sarana pendukung lainnya, begitu tiba langsung dipasang, dibawah koordinasi Iccank. Sang layout Tabloid Bawa Karaeng yang handal ini, bukan saja ahli dalam menata tabloid kesayangan Anda, akan tetapi juga mahir memainkan alat musik.

 

Disini kami semua harus bisa menyanyi, mulai dari Pemimpin Umum  Ahmad Pidris Zain, Pemimpin Perusahaan, Drs. Suarga, MM begitu pula dengan pemimpin redaksi dan jajarannya, harus bisa bersenandung, terlepas mampu mengikuti irama atau tidak, bagi kami adalah kegembiraan setelah Tabloid Bawa Karaeng masuk percetakan yang dikawal oleh Ary, sang wartawan yang memang bertugas di unit percetakan.

 

Khusus bagi keluarga wartawan yang membawa serta anak-anak dan remaja putri, juga mendapatkan porsi permainan, berupa outbound yang membuat mereka harus bertarung, diantara kelompok yang disusun berdasarkan kelompok umur.

 

Ada lima kelompok yang harus bertanding dengan nama masing-masing, ada kelompok bunga, kelompok power renjer dan ada juga kelompok ubur-ubur.

 

Hadiah pemenang disiapkan langsung oleh Pemimpin Umum  dan Ny. Ahmad Pidris Zain yang didaulat untuk memberikan kata sambutan pada awal kegiatan outbound

 

Selain mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari keluarga para wartawan dan koresponden yang datang memenuhi undangan, sehingga acara ini sekaligus menjadi sarana untuk melepaskan rasa penat setelah sepekan mempersiapakan penerbitan Bawa Karaeng edisi ke 102.

 

Kami semua yang hadir termasuk Ibu-ibu yang ikut memjadi sponsor memberikan dukungan kepada anak-anaky, mulai dari permainan  memindahkan karet gelang, bernyanyi berkelompok, menari dengan balon dan perlombaan  mengisi air pada tabung yang sengaja dibocorkan, semua itu membutuhkan kerjasama tim diantara para peserta dan para ibu-ibu yang menonton memberikan support kepada anak-anaknya.

 

Hari ini merupakan kegembiraan kami dari keluarga Besar Tabloid Bawa Karaeng yang beberapa hari terakhir ini disibukkan dengan penyiapan untuk penerbitan edisi ke 102.

 

Usai pelaksanaan outbound pemimpin umum, pemimpin perusahaan dan beberapa rekan redaktur naik perahu dan berkeliling di sekitar Dam Bili-Bili di Parangloe Gowa

 

Menjelang malam kami semua menyantap makanan yang disiapkan oleh Daeng Nambung, jadi tempat mereka yang tersedia tiga kopel untuk istirahat itu sengaja kami kapling sehingga kawasan itu menjadi lokasi outbound keluarga besar Tabloid Bawa Karaeng dan kami semua menikmati malam minggu bersama-sama keluarga.

 

Ada kondisi yang membuat kami harus mengatur siasat, karena setiap wartawan, devisi iklan dan para korespondenn daerah harus bisa menyanyi  dan bagi yang tidak memiliki keterampilan menyanyi maka secara  perlahan-lahan menyelinap di sisi mobil,  akan tetapi dengan panggilan  Pemimpin perusahaan semua harus bisa bernyanyi, dan semua ini menjadi hiburan diantara kami yang selama ini bekerja di balik meja untuk menyelesaikan sebuah penerbitan yang kelak bisa menjadi bacaan di kala sedang senggang dan menikmati kopi di senja hari.

 

Bili-bili menjadi kenangan indah bagi keluarga Besar Tabloid  Bawa Karaeng  dan kami semua mendapatkan suasana baru dan semangat baru untuk menyelesaikan  tugas penerbitan  yang akan datang. Amin – Laporan  H.Syakhruddin.DN.

 

 

 

PUISI :

KENANGAN BILI-BILI

 

Mentari senja menuju keperaduan

Kami mengitari Dam Bili-Bili yang airnya mulai keruh

Menikmati suasana berkeliling DAM dengan perahu

Kami semua jadi bahagia

 

Inilah cara kami menyatukan hati dan perasaan

Inilah gaya Bawa Karaeng membangun kebersamaan

Mari kembangkan kreatifitas

Menulis dengan apa yang mampu diterbitkan

 

Wahai para kuli tinta

Wahai orang muda yang punya potensi

Kembangkan apa yang bisa kita tuliskan

Karena kalau masih diam kita akan tertinggal

 

Maju wahai para penulis muda Bawa Karaeng

Bili Bili tempat kita menyatukan tekad

Bersenandung dan membangun kebersamaan

Karena kekerabatan diantara kita sangat indah

Bili-bili, 25 Januari 2015

by syakhruddin

MAHALANG DAENG NAMBUNG

BIROKRAT YANG KREATIF

 

Senyumnya yang selkalu mereka, menyambut tamU-tamunya saat berkunjung ke lokasi tepat dimana LesehanNya di L]kelola di pinggiran

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>