Mobil Kepala Dusun Datara Desa Mangempang Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa. Sabtu (17/1) terjun ke jurang pada kedalaman 50 meter.

Mobil Toyota

Sopir dan empat orang penumpang yang ada di dalam mobil Toyota dilaporkan dalam keadaan selamat namun menderita patah tulang, demikian pula Asri yang mengemudikan mobil milik ayahnya, terlempar keluar pada saat terguling ke dasar jurang.

Kadus Datara, Anwar Talli dalam laporannya kepada Tagana Gowa, mobil tersebut pada saat akan mendaki, mobilnya tidak mampu mendaki pada tanjakan terakhir , saat itu dia  mundur namun sayang karena remnya blong dan langsung terjun ke jurang.

Mendengar mobil Kadus Datara terjun ke jurang, warga yang berjumlah ratusan, berdatangan dan memberikan pertolongan sekaligus menarik dengan tali hingga sampai ke bibir jalan.

Dusun Datara yang terletak di Desa Mangempang Kecamatan Bungaya ini, terletak tiga kilometer dari bibir jalan raya dan untuk menjangkaunya harus melalui jalan mendaki dengan tikungan yang berkelok-kelok.

Anggota TAGANA yang berdomisili di Desa Mangempang, bernama Andi Baso alias Mbah Marijan melaporkan ke Posko TAGANA Gowa mengatakan, bahwa rombongan keluarga  Kepala Dusun Datara baru saja kembali menjenguk familinya di rumah Sakit Kallong Tala di Sungguminasa.

Dalam perjalanan pulang kerumahnya, mobil yang ditumpangi mengalami musibah dan korbannya kini dalam perawatan keluarga, tutur Daniyal Opo kepada wartawan di Sungguminasa.

Dusun DATARA merupakan lokasi terpancangnya refiter kegiatan di puncak TAGANA yang letaknya kurang lebih tiga kilometer dari bibir jalan raya menuju ibukota Kecamatan Bungaya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>