Perjalanan hidup manusia memang terbatas maka untuk bisa berumur panjang dan selalu dikenang maka MENULISLAH, sebagaimana Pramodya Ananta Tour berkata “Anda bisa memiliki ilmu pengetahuan setinggi langit tetapi kalau tidak menulis maka Anda dilupakan sejarah”.

20150105_131459

20150105_131457

Demikianlah dengan suasana peringatan Ultah ke-58 usiaku maka kembali dirayakan oleh orang-orang terkasih, mitra kerja dan sahabat-sahabat yang sangat dekat dalam kehidupan sehari-hari. Tercatatnya Ananda Lisnawati,Syawal Agus Sentosa,Tri Puspita Sari, Anak Mantu dan Cucu-cucu, merayakan ulang tahun menjelang tanggal 5 Januari 2015, mereka memboyong kami ke rumah makan Niagara Makassar untuk santap malam bersama, ya ini juga sebagai ungkapan sukacita karena dari penyisihan gaji mereka yang pertama sebagai PNS, alhamdulillah kalian sudah menjadi aparatur pemerintah maka bekerjalah dengan hati, ungkapku seusai santap malam.

Keesokan harinya tepatnya, Senin 5 Januari 2015 menuju Kampus Peradaban di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, oleh Ketua Jurusan, sekretaris, Dosen dan sejumlah Mahasiswa merayakan ULTAH di ruang kerja ketua jurusan, ia sebuah kejutan bagiku.

Bukan itu saja, Kompi TAGANA yang selama ini sering berlatih bersama, di bawah koordinasi INCHY dan kawan-kawan, berinisiatif membawa kue ulang tahun ke rumah kediaman di Jalan Andi Tonro I No.6 Makassar. Sementara saya sibuk di Redaksi Bawa Karaeng untuk kepentingan pemberitaan, tiba-tiba telepon TRI masuk, agar pulang karena anak-anak dan cucu mau ke supermaket untuk karaoke.

Segera bergegas dan kembali ke rumah, tiba di rumah dalam kondisi rumah tertutup, setelah mengetuk pintu dan masuk rumah, dari kamar belakang muncul INCHY didampingi VIVIK dan sejumlah anggota TAGANA Kompi UIN membawa “KUE ULANG TAHUN” dengan tulisan ULANG TAHUN KOMANDAN, ini benar-benar kejutan.

????????

????????

Terima kasih TAGANA Kompi UIN, terima kasih anak-anak yang manis dan cakep-cakep, Ananda semua telah membuatku terkejut dan inilah sebuah kebahagian bersama mereka.

Menjelang malam kami sholat magrib bersama mereka, selanjutnya menuju ke rumah kediaman H.Yade Rate di Jalan Andi Tonro Raya, kali ini mereka yang bertanya, “Mau Kemana Komandan” kita akan melaksanakan “Serangan Malam” ujarku sambil tersenyum dikulum.

Singkatnya kami berjumlah 15 orang menuju ke tempat Bapak H.yade Rate yang didepan rumahnya ada Warteg yang kami sebut dengan warung Kentaki (Kentara Kaki), kami senyum sangat bahagia sembari menikmati santapan ayam goreng bersama TAGANA KOMPI UIN, sebuah silaturahmi dan keabraban antara peserta latih dengan Sang Komandan.

Terima kasih kepada orang_orang terkasih, sahabat FB se Nusantara yang telah memberi ucapan selamat dan kepada semua pihak yang tidak sempat kami sebutkan satu persatu demikian halnya dengan Pengurus Masjid Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar, terima kasih atas ucapan ultah, semoga Allah SWT memberikan rakhmat dan hidayatnya kepada kita sekalian, salamaki.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>