Suasana di Aula Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya (PSBDW) di Jalan A.P.Pettarani Makassar, Rabu (24/12)  menjadi marak dengan pelaksanaan acara puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2014 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

????????

20141224_095027

20141224_084949

Ketua Panitia, Muhtar,SH,M.Si dalam laporannya didepan hadirin menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan, termasuk para sesepuh Kementerian Sosial/Dinas Sosial.

Untuk tahun 2014 tema peringatan “Bersatu Untuk Sesama“. Tema ini menurut Muhtar, saatnya untuk membangun kebersamaan menuju hari esok yang lebih baik dalam penanganan PMKS di daerah ini.

Mengawali acara peringatan, tamu undangan dihibur dengan musik elekton dan dangdut ria oleh Sdr. Mulyadi Leo Dg Rate, Tagana Kabupaten Takalar, yang meliuk-liuk di depan hadirin dan mengundang decak kagum, sehingga ada beberapa santunan PSBDW yang terpancing untuk ikut berjoget lengkap dengan tongkatnya.

Hari ini benar-benar menjadi sarana hiburan bagi segenap stakeholder sosial di Provinsi yang dikomandai H.Syahrul Yasin Limpo. Serangkaian dengan acara peringatan, Kadis Sosial Sulsel, DR.H.A.Ilham Gazaling,M.Si menyerahkan paket bantuan mulai dari Karang Taruna, Orsos, PKH hingga tali asih untuk TAGANA dan TKSK se-Provinsi Sulawesi Selatan yang total bantuan tahun 2014 sebanyak  16 milyar.

Kadis Sosial Prov. Sulsel, DR.H. Ilham Gazaling,M.Si pada kesempatan sambutannya mengatakan, bahwa serangkaian dengan pelaksanaan HKSN tahun ini, ditandai dengan penyerahan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran di Kelurahan Rappocini dan Kelurahan Lette di Kota Makassar yang dilakukan sehari sebelum acara puncak.

Selain itu, menurut Ilham Gazaling yang baru bertugas selama satu bulan menjabat di Dinas Sosial mengatakan, ajang peringatan ini sekaligus merupakan sarana untuk saling bersilaturahmi dengan jajaran dan keluarga Besar Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dengan para purnakaryawan, sesepuh dan mitra kerjanya.

Seperti para pengelola Orsos, Karang Taruna, Tagana, Ikatan Purnabhakti dan para TKSK di jajaran Dinas Sosial Sosial Prov.Sulsel.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Nakertrans Kab.Bantaeng, Drs.Syahrul Bayan Dg Tarang, Kepala BBPPKS diwakili Bapak Surya Kaso,M.Si  dan para sesepuh yang hadir dan duduk di kursi terdepan didamping Ketua Pekerja Sosail Masyarakat Sulsel diwakili Bapak Drs.Mustakim,M.Si.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kadis Sosial, namun sebelum acara pemotongan berlangsung, mantan Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.H.Suwandi Mahendra,M.Si berdiri dari tempat duduknya dan berjabat tangan dengan tamu undangan yang duduk di baris depan.

Penulis yang duduk sederet dengan Pak Surya Kaso dan Mustakim disudut sebelah kanan, didatangi Bapak Ir.Suwandi Mahendra, seraya mengulur tangan dan cium pipi alias cipiki-cipika.

“Bagaimana kabar Pak Haji, sehat-sehat” Alhamdulillah, sehat-SEHAT Pak, ujarku dalam nada berbisik, nuansa peringatan kali ini membuat kami yang hadir menjadi larut dalam suasana haru, peringatan HKSN yang sarat makna, sebagaimana tema peringatan “Bersatu Untuk Sesama”

Melengkapi acara peringatan HKSN, Kadis Sosial DR. H.Ilham Gazaling menyematkan “PIN” Hari Kebaktian Sosial Nasional kepada Ir.H.Suwandi Mahendra,M.Si atas pengabdian dan karyanya selama menjadi Kadis Sosial di Provinsi Sulawesi Selatan.

Puncak acara dimeriahkan dengan drama sebabak oleh anak-anak jalanan yang dibina oleh salah satu LKSA di Kelurahan Antang Makassar, selanjutnya para peserta bersantap siang dengan suguhan dari Dapur Umum Lapangan yang dikelola Taruna Siaga Bencana di Kantor Dinas Sosial Jalan A.P.Pettarani Makassar, salamaki.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>