Pelaksanaan praktikum bagi mahasiswa semester lima jurusan Kesejahteraan Sosial pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Senin (8/12) berakhir dengan resmi, ditandai dengan penarikan Mahasiswa dari 10 kelompok praktikan, dipusatkan pada Aula Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Wirajaya, Jalan A.P.Pettarani Makassar.

Praktikum Kesos

DSC_0825

DSC_0835

Mengawali acara penarikan, laporan Dosen Pembimbing Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si mengatakan untuk tahun akademik 2013/2014 dibagi dalam 10 kelompok menempati setting UPT/LKSA dan telah melakukan praktikum dengan sukses.

Menyusul sambutan Ketua Jurusan Kesos, Dra.Tanti Irwanti,M.Pd serta kuliah umum dan pelepasan dengan resmi dari Pimpinan PSBD Wirajaya, Drs.Aladin di dampingi Kasi Pelayanan dan Advokasi Sosial, Bapak Yakob,A.Ks, M.Si serta Humas PSBDW, Drs. Muh.Arifin.

Kajur Tanti Irwanti pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kesediaan pihak PSBD Wirajaya untuk menerima praktikum dari UIN Makassar dan menjadikan PSBD Wirajaya sebagai laboratorium kesejahteraan sosial.

Demikian halnya, Kepala PSBD Wirajaya, Drs.Aladin mengharapkan agar apa yang telah terjalin selama ini dapat diteruskan untuk masa yang akan datang. Puncak acara ditandai dengan penyerahan plakat kenang-kenangan yang bertuliskan “Awas, Korupsi adalah bahaya laten” sementara pihak PSBD Wirajaya menyerahkan “Almanak” yang memuat tentang hasil karya dan prestasi yang telah dicapai pihak PSBD Wirajaya Makassar.

Pelaksaan acara yang bersamaan dengan kegiatan lomba seni dan olahraga yang dilakukan oleh para santunan PSBD Wirajaya Makassar, maka kegiatan penarikan praktikum dipusatkan di Aula dua yang terletak di bagian selatan di kompleks, PSBD Wirajaya Makassar.

Sebelum meninggalkan lokasi praktikum, Pimpinan dan Ketua Jurusan dan semua peserta praktikum melakukan foto bersama dengan pimpinan dan ketua jurusan bersama sekretaris dan staf administrasi, dilanjutkan dengan santap siang bersama antara mahasiswa dan binaan PSBD Wirajaya Makassar.

Sementara itu, pada hari yang sama dilaksanakan pula penarikan praktikan dari Panti Sosial Taman Penitipan Anak (PSTPA) Inang Matutu yang dinakhodai A.Ertifah,SH.

Di tempat ini, para praktikan dilepas dengan resmi pimpinan panti didampingi Koordinator Pekerja Sosial, Drs.Amiruddin dan Kepala Tata Usaha, Andi Ina disaksikan para pegawai dalam jajaran PSTPA Inang Matutu Makassar.

Acara pelepasan ini, ditandai dengan penyerahan plakat serta kenang-kenangan untuk PSTPA Inang Matutu Makassar.

Dengan penarikan mahasiswa dari berbagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Kementerian Sosial dan beberapa Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kabupaten Gowa,

maka selanjutnya peserta praktikum diwajibkan membuat laporan pelaksanaan kegiatan untuk selanjutnya mengikuti ujian semester akhir untuk naik ke semester VI tahun akademik 2014/2015.

Salam Takzim :

H.Syakhruddin.DN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>