ILHAM GAZALING KADIS SOSIAL SULSEL

Gubernur Sulawesi Selatan, DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH,M.Si,MH Rabu (12/11) melantik Drs.H.Andi Ilham Gazaling, M.Si sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, menggantikan Ir.Suwandi,M.Si yang memasuki masa pensiun per 1 Oktober 2014.

Ucapan selamat

Pelantikan tersebut bersamaan dengan 6 pejabat eselon II, 26 pejabat eselon III dan 40 orang pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Beberapa pejabat eselon II yang dilantik diantaranya, Mappagio sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat, Ruslan Abu Asisten Administrasi, Andi Ilham Gazaling Kadis Sosial, Syamsuddin Umar Kadis Pemuda dan Olah Raga, DR.Iqbal Suaeb Kepala Satpol PP, Ashari Fakhsirie Radjamilo sebagai Kepala Biro Kerja sama Kantor Gubernur Sulsel.

Sebelum proses pelantikan berlangsung, ada spanduk dua meteran yang dipasang orang yang tak dikenal di halaman Kantor Gubernur Sulsel terkait dengan pelantikan yang sarat dengan muatan politis. Untuk ini, Syahrul menantang para pihak yang tidak setuju dengan pejabat daerah yang masuk provinsi.

Kebijakan Gubenur Sulsel yang menarik pejabat dari ke provinsi menuai riak-riak protes di kalangan pejabat provinsi, karena hal itu bisa menghambat karier PNS di jajaran Pemprov, Sulsel.

Syahrul menantang , kalau tidak puas temui saya, ujarnya dalam sambutan pelantikannya. Orang daerah bisa saja ke provinsi demikian halnya orang provinsi bisa ke Jakarta, katanya.

Kadis Sosial yang baru, Drs.H.Andi Ilham Gazaling,M.Si adalah adik kandung Drs.Andi Syahrazad Gazaling, mantan Kadis Sosial dan Linmas di era Gubernur Amin Syam.

Dengan pelantikan kemarin berarti Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan diharapkan dapat segera melakukan akselerasi dan mempercepat kegiatan, sebagaimana harapan Presiden Jokowi dalam kabinet kerja untuk segera menata dan membangun Dinas Soial Provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan salah satu Institusi yang berada dalam jajaran pelayanan kepada masyarakat.

Selamat atas pelantikan tersebut, para aktifis sosial dan pemerhati bencana mendoakan agar Kadis Sosial yang baru, senantiasa dilindungi dan dirakhmati dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai Kadis Sosial Sulsel, tutur salah seorang anggota TAGANA Sulsel.

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.