Sebanyak tujuh orang anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Sulawesi Selatan, dipimpin Ahyan Arif, Jumat 31 Oktober 2014 melakukan pelatihan bersama dengan TAGANA UINAM (Taruna Siaga Bencana Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar) bertempat di halaman Rektorat Kampus Peradaban di Samata,Gowa.

20141031_161657

20141031_161800

20141031_162217

20141031_161624

 Ketujuh orang dimaksud masing-masing Ahyan Arif, Syamsuddin Emba, Fajar Alamansyah, Akil Jamaluddin, Rahel Duwila, Dedy sugiawan dan Abdul Rahim yang secara teknis akan dipimpin oleh ketua rombongan H.Arifin dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

 Di Kampus UINAM mereka berlatih dengan TAGANA Kampus UIN yang juga akan berangkat ke Bhaksos TAGANA Tingkat Nasional Tahun 2014 di Martapura Kalimantan Selatan.

Latihan bersama ini dimaksudkan Untuk menyatukan gerakan sesama anggota TAGANA dari Provinsi Sulawesi Selatan serta membuat yel-yel yang akan dipergunakan selama kegiatan Bhaksos berlangsung.

Sementara itu, untuk TAGANA UINAM yang berjumlah 16 orang masing-masing, Agung Lazuardi, Akbar Latif, Makmur Priyanto, Abd. Rahman, Fadly Azikin Aksa, Marwan Yusuf, Abd. Jabbar, Farid Hidayat, Cahyanti Puspaningsih, Vivik Andiani, Balqis Anjani, Amilah, Ritma Resita, Haerini dan seorang Alumni atas nama Mardiah.

Rombongan TAGANA UINAM ini akan menggunakan pesawat Lion yang akan berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada hari Senin, 3 November 2014 pukul 06.00 Wita, sementara untuk rombongan TAGANA dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan menggunakan pesawat Wings Air yang juga berangkat Pukul 06.00 Wita dan tiba di Bandara Syamsuddin Noer di Banjarmasin Pukul 08.30 Wib dan dijemput langsung oleh Panitia Lokal dan selanjutnya menuju Martapura yang menjadi lokasi Bhakti Sosial Tagana tahun 2014.

Sementara itu, khusus untuk TAGANA UINAM akan dilepas oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi DR.Hj.Muliaty Amin,M.Pd di lokasi bakti sosial di Desa Binaan UIN di Kelurahan Borimasunggu Kabupaten Pangkajene Kepulauan besok 1 November 2014, dengan rangkaian kegiatan, tauziyah di Masjid Borimasunggu, dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti, pengobatan gratis bagi Lansia serta hiburan rakyat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>