Setelah melalui masa penantian yang  cukup panjang dan melelahkan, akhirnya dua orang putra-putriku menerima Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sulawesi Selatan, DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH,M.Si,MH.

CPNS 2014

CPNS 1

Di hari Rabu 29 Oktober 2014 Pukul 10.00 Wita bertempat di ruang pola Kantor Gubernur. Keduanya menerima SK.Pengangkatan  sebagai Calon Pegawai sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebagai orang tua, tentu saja ada rasa haru akan peristiwa ini, betapa tidak, selama ini bekerja sebagai honorer pada institusi, dimana dahulu Penulis pernah mengabdi pada Institusi Dinas Sosial/Kementerian Sosial RI.

Kalau kita kembali merunut perjalanan Penulis, pertama kali ditempatkan sebagai CPNS pada tgl 2 Februari 1979 di Bumi Borneo Kalimantan Timur, sementara anak-anak menerima SK pertama sebagai CPNS pada tgl 29 Oktober 2014 di ruang pola Kantor Gub. Sulsel di Jalan Urip Sumiharjo No.263 Makassar.

Dengan demikian, mulai hari ini, resmi sudah jajaran pemerintah Prov.Sulsel menempatkan personilnya pada beberapa instansi dan kedua putra-putri Penulis  di tempatkan pada Dinas Sosial Prov. Sulsel di Makassar.

Dari pengalaman birokrasi di Indonesia, maka SK pertama ini akan mengiringi langkah sang calon pegawai, merupakan berkas yang harus dipelihara, dilaminang dan disimpan dengan rapih, karena ini akan terus digunakan hingga kelak tiba masa pensiun.

Syawal Agus Sentosa bin Syakhruddin merupakan penerima SK nomor 241 dan Lisnawaty Hamdi binti Syakhruddin pada posisi 196, terdapat juga nama Ahyan Arif yang telah menjalani masa honorer selama lima tahun tanpa cacat kerja.

Sebagai orang tua dan bekas atasan Ahyan Arif, tentu Penulis merasa berbahagia, karena bisa mengantar anak-anak menemukan gelanggang kehidupan melalui suatu proses panjang yang membutuhkan daya tahan tinggi sebagai seorang honorarium.

Selamat kepada Ananda berdua, begitu pula kepada Saudara Ahyan Arif, semoga sukses selalu dalam melayari bahtera kehidupan di birokrasi Indonesia, semangat pagi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>