Pengurus Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari baru Makassar, melantik Pengurus Remaja Masjid Al-Abrar periode 2014-2019, bertempat di lantai dasar Masjid Al-Abrar Jalan Sultan Alauddin No. 82 Makassar.

Remaja Masjid

remaja Masjid 1

Suhardi,S.Sos bersama pengurus lainnya, Nurhasanah Fajriani Lahamuddin dan Yuni Kartika Mursalim  dipercayakan sebagai sekretaris dan bendahara Remaja Masjid Al-Abrar yang  dilantik langsung Ketua Pengurus Masjid Al-Abrar, H.Hilal Kadir,SE disaksikan Ketua Badan Wakaf, H.Ibrahim Bonro,SH dan pengurus lainnya.

Pelantikan ini juga dimaksudkan untuk memeriahkan tahun baru Islam, 1 Muharram 1436 H serta pelaksanaan Sosialisasi tentang “Bagaimana merebut peluang beasiswa master (S2) dan Doktor (S3) Luar Negeri, dengan tema :

“ Dengan semangat 1 Muharram 1436 H kita bangkitkan semangat pemuda dan remaja masjid dalam peningkatan kualitas SDM berbasis masjid.

Pemateri DR.Eng.Kusno K.Samad, ST,M.Eng.Mngt dalam paparannya mengatakan, untuk mengubah citra remaja masjid sebagai salah satu wadah pembinaan generasi muda, yang sebagian orang menyebutnya sebagai tempat pembinaan generasi muda yang militan sehingga dijadikan sebagai pembinaan teroris, stigma seperti ini  perlu dikubur.

Salah satu terobosan yang dilakukan Pengurus Masjid Al-Abrar adalah kegiatan berupa “ Masjid Based Academy” dimana masjid kita jadikan sebagai tempat untuk untuk merebut peluang beasiswa (S2) dan Doktor (S3) luar negeri tahun 2015.

Pada kesempatan sosialisasi ini dilakukan pula simulasi tes kemampuan Bahasa Inggeris berstandar Internasional (IELTS), Acara dibuka dengan resmi Ketua Masjid, H.Hilal Kadir,SE dan berlangsung tertib, sejak pagi hari hingga memasuki saat sholat dhuhur berjamaah, kegiatan ini tidak dipungut bayaran,”tutur Suhardi, S.Sos yang menjadi Ketua Remaja Masjid Al-Abrar Gunungsari baru Makassar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>