Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, kembali  akan menggelar Bhakti Sosial Masyarakat di Desa Borimasunggu Kecamatan Labbakkang Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Sulsel, tanggal 1 November mendataang.

Tanti Di Kebun

Menurut Ketua Jurusan Kesejahteraan Sosial  Dra.Tanti Irwanti,M.Pd mengatakan, dipilihnya Pangkep sebagai lokasi pelaksanaan bakti Sosial tahun 2014  dimaksudkan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi diantara para mahasiswa Jurusan Kesos.

Berbagai rangkaian acara yang akan dilaksanakan diantaranya khitanan massal, pengobatan gratis, kerja bakti pembersihan mesjid dan sarana  ibadah lainnya dirangkaikan dengan Pelepasan 17 Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) ke Bhakti Sosial Tagana Tingkat Nasional di Banjarmasin Kalimantan Selatan. dibawah komando Lukman Syam dan Agung Lazuardi.

Kegiatan Bhaksos tahun  tahun lalu dilaksanakan di Desa Samaya Kecamatan Bontomarannu Kabuapaten Gowa, sebelumnya di Kabupaten Bantaeng dan tahun 2014/2015 dipusatkan di Kabupaten Pangkep yang juga merupakan kampung halaman  dari Dra. Hj. St. Aisyah.BM

Kepada para Mahasiswa Jurusan Kesos dan segenap anggota TAGANA dapat mengambil bagian aktif dalam kegiatan tersebut dan selamat melaksanakan pengabdian di tengah-tengah masyarakat.

Sekretaris Jurusan Kesos, Dra.Hj.St. Aisyah, BM kepada Penulis mengatakan, kegiatan Bakti Sosial di Pangkep merupakan implementasi dari program Jurusan Kesos meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat.

Untuk aktifitas bidang pendidikan telah dilaksanakan, Kuliah Umum oleh Menteri Sosial RI, DR.Salim Seggaf Al-Jufri,MA dan untuk pengabdian masyarakat dipusatkan di Desa Borimasunggu Kecamatan Labbakkang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>