PEMOTONGAN SAPI DI MASJID AL-ABRAR

Panitia Pelaksana Peringatan Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar, khususnya pada Peringatan Hari Raya Idul Qurban tahun 2014/1435 H merencanakan untuk memotong sapi sebanyak 25 ekor.

Hingga berita ini dipublish sudah terdaftar 21 kelompok atau sebanyak 21 ekor sapi dan satu ekor kambing.
Menurut Ketua Panitia, Ir. Nasrullah, biasanya menjelang masuknya hari-hari tasriq, barulah masyarakat datang membawa uang harga sapi atau berupa ternak sapi untuk di potong oleh tim yang sudah ditunjuk oleh panitia pelaksana.

Guna kelancaran pelaksanaan pemotongan, pihak panitia yang dalam hal ini disampaikan Muhammad Yunus,S.Si menuturkan, setiap pengorban akan dapat 4 kg daging ditambah 3 kupon untuk diserahkan kepada sanak famili atau tetangga yang memang layak untuk mendapatkannya.

Karena banyaknya sapi yang akan dipotong, maka menurut Panitia Pelaksana akan dilaksanakan dalam dua hari, separuh dari jumlah sapi akan dipotong pada hari pertama dan sisanya pada hari kedua.

Guna mencegah ada pengurban yang tidak dapat daging, maka sekarang dilakukan pencatatan yang nama lengkap pengurban dengan nomor handphone, kemudian mengundang mereka untuk hadir dan menyaksikan secara langsung di tempat pemotongan yang dipusatkan di Jalan Andi Tonro, di rumah kediaman Daeng Malli.

Diharapkan dalam proses penyembelihan hingga penyaluran daging korban ini, dapat dilakukan dengan tertib, karena itu para Ketua ORT/ORW yang berada disekitar kawasan Masjid Besar Al-Abrar diharapkan dapat memasukan nama-nama warga yang layak dapat daging qurban, ungkap Ketua Pengurus Masjid Al-Abrar, H.Hilal Kadir,SE

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.