Kepala Panti Sosial Taman Penitipan Anak (PSTPA) Inang Matutu Makassar diwakili Sdr. Amiruddin, menerima praktikum dari Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar Semester V Jurusan Kesejahteraan Sosial, Sabtu 27 September 2014.

Inang Matutu

Peserta praktikum terdiri lima orang dipimpin Sdr. Firman, diterima Koordinator Pekerja Sosial, Sdr. Amiruddin bertempat di Lantai II Kantor PSTPA Inang Matutu Makassar.

Selama 16 kali pertemuan, para peserta praktikum harus berada di panti, selain untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang selama ini di terima di kampus, sekaligus untuk menimba pengalaman langsung di lokasi praktikum bersama anak-anak binaan.

Dosen pembimbing, Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan praktikum ini terdiri dari 10 kelompok yang menempati berbagai lokasi praktikum diantaranya PSTPA. Inang Matutu, PSTW Gau mabaji Gowa, PSMP Toddopuli di Jalan Salodong Makassar, PSBDW Makassar dan sejumlah LKSA di Kabupaten Gowa.

Diharapkan melalui kegiatan praktikum dengan nilai 4 SKS ini, dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, sehingga pada gilirannya nanti, peserta setelah kembali ke kampus memiliki pemahaman yang konprehensif tentang penangan klien di panti/setting tempat dimana mereka melakukan praktek.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>