Rombongan Mahasiswa dari Kelompok III Praktikum I Universitas Islam Negeri (UIN) Jurusan Kesejahteraan Sosial, saat ini sedang melaksanakan kegiatan praktikum di Panti Asuhan Rahmat Azizah, Jalan Abdul Muthalib Dg Narang Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

PSTW Gau MabajiPraktikum

Sebelumnya, kelompok III meninggalkan Kampus dilepas  Ketua Jurusan Kesejahteraan Sosial, Dra.Tanti Irwanti,M.Pd di ruang kerjanya, selanjutnya foto bersama lalu menuju ke sasaran praktikum. diantar langsung dosen pembimbing Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok III Sdr. Sudirman , Abd. Rahman, Azis, Fadly Azikin dan Reza Novriyanto diterima secara langsung oleh Muhammad Ramli, Pimpinan Panti Asuhan Rahmat Azizah didampingi pengasuh Ibu Mantasiah.

Muhammad Ramli sangat berterima kasih atas ditunjuknya panti yang dibinanya, sebagai lokasi praktikum Mahasiswa Semester V UIN Samata Gowa. Selain itu kehadiran para praktikum di PA. Rahmat Azizah, diharapkan turut membantu pengurus dalam pembinaan anak panti, penataan administrasi panti dan berbagai kebutuhan lainnya.

Atas kesepakatan bersama antara praktikum dengan pengurus panti maka diputuskan, praktikum akan melakukan kegiatan praktek pada hari Rabu dan Kamis sore, mulai dari ba’da Asar hingga usai sholat Isya.

Selama praktikum berada di lokasi selain melakukan praktek berupa pola pembinaan anak panti, juga akan mengajar berbagai keterampilan kepada anak panti, diantaranya praktek berpidato, belajar bahasa Inggeris praktis dan bacaan tilawah Al-Quran dari kelompok Praktikum yang dipimpin Sdr. Sudirman.

Muh. Ramli pada kesempatan penerimaan praktikum menuturkan bahwa dahulu pekerjaannya adalah seorang sopir taksi, akan tetapi dengan pengalaman lapang yang diperolehnya, setelah selama setahun menjadi relawan di salah satu Yayasan tanpa menerima imbalan gaji, akhirnya bertekad banting stir dan memimpin sebuah panti yang kini membina 60 orang anak asuh baik didalam maupun luar panti.

Dari lokasi tempat pembinaan yang beralamat di Jalan Abd. Muthalib Dg Narang, Muh. Ramli dan isterinya memberikan apresiasi yang tinggi ke Universitas Islam Negeri Makassar karena telah menunjuk panti yang dipimpinnya sebagai lokasi tempat praktek bagi Mahasiswa Jurusan Kesejahteraan Sosial.

Sementara itu sehari sebelumnya telah ditempatkan dua kelompok praktikum, masing-masing di LKSA Wahyu Mandiri dan LKSA Wahyu Ilahi yang diterima langsung pimpinan Yayasan, Sdr. Muhammad Rizal, sedang untuk Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji di Samaya Gowa akan diterima tgl 25 September 2014 bertempat di Aula PSTW. Gau Mabaji oleh Pimpinan Baru PSTW Samaya, Bapak La-Tatong didampingi Kasi Rehabilitasi Drs. Abdul Malik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>