Pak, ada yang cari dari Kantor PT. TASPEN, oh ya, ada apa ya ??? segera saya hentikan aktifitas pembersihan di ruang perpustakaan dan menemui dua orang petugas dari Taspen Makassar.

Taspen

20140723_105155

“Begini Pak, ini saya bawakan kekurangan pembayaran dana pensiun dari  PT.Taspen” oh begitu, Alhamdulillah. Tapi maaf bu, saya kan sudah dibayarkan semua waktu terima pensiun pertama 1 Februari 2013.

Betul Pak, sebenarnya ini uang sudah satu tahun lamanya, sudah kami kirim ke Kantor Pos dimana Bapak menerima pensiun setiap bulannya, tapi dana ini dikembalikan dengan alasan alamat tidak jelas. Lalu kami datang mencari alamat dan ternyata sangat dekat, an. Syakhruddin Jalan Andi Tonro I No. 6 Makassar.

Petugas dari PT.Taspen an. H.As’ad HP. 0822 2102 6125 menyerahkan dana sebesar Rp 5.871.600,00 (Lima juta delapan ratus tujuh puluh satu ribu enam ratus rupiah) dan tanpa pemotongan sepersenpun, benar-benar pelayanan yang sangat prima.

“Jadi begini Pak, ketika kami membayarkan dahulu, ternyata ada kebijakan kenaikan gaji, waktu itu Bapak sudah kami bayarkan lebih awal, belakangan kami minta pihak Kantor Pos supaya menghubungi kami di Taspen.

Akan tetapi tak pernah ada balasan, jadi selama setahun ini, uang tertahan di Pos dan sekarang dikembalikan ke Taspen,  kami berdus harus mencari alamat pensiunan sampai dapat.

Sebagai ungkapan syukur, saya sudah bungkuskan uang tunai Rp 500 ribu untuk kedua petugas tersebut, akan tetapi dengan sopan menolaknya. Pak, ini saya sudah terima dan saya kembalikan kepada Bapak untuk kepentingan lebaran. Ini benar-benar sebuah kejutan dan inilah kebesaran Tuhan Ilahi Rabbi.

Ya Rabb, Maha benar engkau Ya Allah, Engkau maha melihat hambamu dan tidak pernah tidur menyaksikan kami. Benarlah apa yang tertulis dalam Al-Quranul Kariem, “Urus agamaku dan aku akan urus duniamu, subhanallah.

Ini salah satu bentuk nyata dari sebuah kepasrahan jiwa kepada Sang Khalik melalui doa-doa malam di bulan suci Ramadan 1435 H. Ya Rabb, engkau telah mendengar doa hamba dan kami bersyukur atas semua rakhmat-MU, kasih sayang dan pemeliharaan-Mu kepada kami sekeluarga.

Rabbana dhalamna anfusana, wa inlamtafsirlana, watarhamna lakakunanna minal khasirin, subhanarabbika rabbi izzati amma yasifun, wasalamun alal mursalim, walhamdulillahi rabbi alamien.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>