MENYONGSONG RAMADAN 1435 H

Melihat kalender hijriah tahun 2014, Insya Allah malam pertama bulan suci Ramadan 1435 H akan jatuh pada Hari Sabtu 28 Juni 2014.

Dengan demikian maka selama tiga puluh hari lamanya, Umat Muhamamad akan melaksanakan ibadah puasa ramadan di siang hari dan mengisi malam-malam dengan tilawatil quran, sehingga rumah akan terasa nyaman dan suasana beribadah akan semakin mantap.

Hanya saja, ada hal yang disinyalir bisa mengganggu suasana beribadah bilamana tidak mampu membagi waktu dengan baik, yaitu suasana kampanye Pilpres 2014 dan pemilihan Presiden pada hari Rabu tanggal 09 Juli 2014 serta pertandingan sepakbola yang saat ini tengah berlangsung di Brasil.

Sementara itu, persiapan untuk menyongsong datangnya bulan suci sudah mulai dipersiapkan, pembenahan rumah dan lebih utama adalah bagaimana membenahi jiwa untuk memasuki bulan yang penuh rakhmat.

Dalam suasana persiapan memasuki bulan suci ramadan 1435 H, kami sekeluarga mendapat musibah dimana adik ipar dari Ananda Syawal Agus Sentosa (29 thn)pada hari Kamis 12 Juni 2014 ditemukan tewas tenggelam di Danau Tanjung karena mengalami “depressi”

Dua hari kemudian, tepatnya pada Hari Minggu 15 Juni 2014 Pukul 16.00 Wita bersamaan dengan Pencanangan Makassar Tidak Rantasa yang dikemukan Walikota Makassar, Danny Pamanto di Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Menjelang akhir bulan syaban 1435 H, ananda Lisnawaty sekeluarga menuju Jakarta pada Sabtu, 21 Juni 2014 untuk menghadiri pesta pernikahan adik iparnya dan Tri Puspita Sari bersama omnya, Suaeb Daeng Naba bersama 30 orang anggota rombongan berlibur ke Pulau Dewata Bali dan akan kembali ke Makassar tanggal 27 Juni 2014 menjelang malam pertama bulan suci Ramadan 1435 H.

Sembari mempersiapkan barang-barang mereka dan koper yang akan dibawa ke Pulau Jawa dan Pulau Dewata di Bali, juga menyaksikan para kandidat calon presiden yang membahas tentang prospek perekonomian bilamana kelak terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Hiruk pikuk pilpres dan perjalanan wisata tentu menjadi kegiatan di akhir bulan sya’ban 1435 H dan selanjutnya memasuki malam 1 Ramadan 1435 H yang ditandai dengan tarwih malam pertama di berbagai masjid di persada nusantara.

Namun ada suatu hal yang menarik, karena kunjungan Ananda Lisnawaty akan bertemu dengan seseorang yang selama ini pernah bertugas di Kota Prahiyangan.

Kami sangat berharap semoga pertemuannya membawa kesan yang mendalam dan menjadi momentum yang membahaagiakan, seraya mengucapkan “Selamat Memasuki Bulan Suci Ramadan 1435 H” salamaki.

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.