TAGANA KOMPI UIN AKAN KE DATARA

Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kompi Universitas Islam Negeri (UIN) Gowa di Samata, Sabtu 31 Mei 2014 akan melakukan perjalanan ke Pegunungan DATARA yang berada dalam kawasan Desa Mangempang Kecamatan Bongaya Kabupaten Gowa.

Tagana Kompi UIN

20140517_161444

Dipilihnya DATARA sebagai tempat Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) dimaksudkan untuk kegiatan pemantapan bagi anggota-anggota TAGANA khususnya Semester IV Jurusan Kesejahteraan Sosial pada UIN Makassaar.

Saat ini di DATARA berdiri tegak refiter (siaran pancar ulang) dan selalu menjadi pusat kegiatan khususnya bagi anggota TAGANA. Seperti di ketahui bersama bahwa stasiun pancar ulang ini, semula dibangun oleh rekan-rekan yang tergabung dalam komunitas pencinta komunikasi yang dibina Drs.Daniyal Opo.

Dalam perkembangannya, selain dukungan dari TAGANA sekarang dikembangkan melalui Communication Rescue (CORE) Orari Daerah Sulawesi Selatan dan dipergunakan secara bersama untuk kepentingan pertolongan bagi kebencanaan dan kedaruratan di Provinsi Sulawesi Selatan umumnya dan Kabupaten Gowa pada khususnya.

Sementara itu, kehadiran Kompi UIN Samata dari kalangan Semester IV untuk memberi bekal mereka sebagai calon pekerja sosial yang memiliki pengetahuan dan pemahaman yang komprehensif, selain itu untuk menyalurkan potensi pemuda untuk kepentingan pengetahuan praktis tentang kebencanaan dengan berbagai varian dan metode penelitian.

Koordinator Kompi UIN di Semester IV dipercayakan kepada Fajrin Fajar yang mengkoordinir sebanyak 54 orang selanjutnya anggota-anggota lainnya yang telah lebih dahulu berlatih juga akan mengambil bagian aktif dalam kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) TAGANA di Puncak Datara, Mangempang Kabupaten Gowa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *