Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (Forkomkasi)  Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung-Jawa Barat, DEVITA MURNI, Sabtu 3 Mei 2014 melakukan kegiatan silaturahmi di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, disambut Ketua Forkomkasi Regional V Sulawesi, ALLEN DWI bertempat di LT I Kampus Peradaban Samata Gowa.

Forkamsi Pusat

Acara silaturahmi di Kampus Peradaban itu, dipandu Abd.Rahman Wahab yang akrab disapa Karaeng Awing, dihadiri Ketua Jurusan Kesejahteraan Sosial UIN Makassar, Dra.Tanti Irwanti,M.Pd dirangkaikan dengan pembukaan Pelatihan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) bagi semester IV Jurusan Kesejahteraan Sosial dibawah koordinasi Sdr. Agung.

Pelatihan Tagana

Kehadiran DEVITA di Kampus Peradaban, untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi sesama Mahasiswa Jurusan Kesejahteraan Sosial. Dipilihnya Regional Sulawesi ini mengingat karena antusias dari rekan-rekan Mahasiswa yang berada di regional Sulawesi, yang keanggotaannya terdiri dari UIN Jurusan Kesos, STIKS Tamalanrea, Unhas Jurusan Jurusan Sosialogi dan Institut Tehnologi Sulawesi Jurusan Kesejahteraan Sosial.

Kegiatan silaturahmi ini, juga dimaksudkan untuk menyatukan pandangan tentang jurusan Kesos dan mengambil peran aktif dalam memberikan konstribusi pemikiran terhadap 10 pilar kesejahteraan sosial, mengawal rancangan undang-undang kesejahteraan sosial dan mengikuti perkembangan keilmuan pekerjaan sosial, tutur Devita.

Allen Dwi pada kesempatan menyampaikan laporan mengatakan, Forkamsi yang dibentuk tangal 30 Maret 2011 dan saat ini telah menjangkau pada 9 regional di Indonesia telah banyak melakukan aktifitas. Khusus di regional V Sulawesi sudah melaksanakan acara “Tudang Sipulung” dengan Menteri Sosial di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional V Sulawesi di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Sementara itu, Kajur Kesos UIN Makassar, Tanti Irwanti menyambut baik kegiatan Forkamsi di kampus, hal ini menunjukkan bahwa anak-anak jurusan Kesos memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan, termasuk didalamnya dengan pelatihan tentang “Dasar-Dasar Ke-Tagana-an yang dibina oleh Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si, tuturnya.

20140503_140743

Kepada anak-anakku semua, hendaknya terus mengembangkan diri dan memadukan pengetahuan melalui teori dan praktek, sebagaimana untuk semester VI saat ini sedang berada di berbagai lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang dahulu dikenal dengan istilah Panti Asuhan. untuk kegiatan praktikum langsung di tengah-tengah masyarakat,kunci Tanti

Salam takzim,

website : syakhruddin.com SMS : 081 2424 5938
email 1 : syakhruddin@gmail.com Pin BB :2A2 FC 722
email 2 : syakhruddin@yahoo.co.id Pin Android :7BCE 92D9
call sign : YD8HSY/Communications & Rescue 01
Jalan Andi Tonro I No.6 Makassar 90222

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>