PEMBERSIHAN SPANDUK DAN BALIHO

Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) akan berlangsung secara nasional, Rabu 09 April 2014, hajatan nasional dengan segala gegap gempita  menghamburkan uang miliaran rupiah untuk pembuatan baliho, banner, spanduk dan apapun namanya, hari ini harus dibersihkan dari pandangan publik.

Panitia Pemilihan

Persoalannya kemudian, mampukah Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk membersihkan spanduk  atau melepas spanduk-spanduk yang selama ini menghiasi kota dan menarik perhatian umum. Ini menjadi pekerjaan tambahan, karena tidak mungkin tim sukses yang bertugas memasang, mau mencabut kembali karena tidak tersedia dana pencabutan spanduk.

Karena itu, menjadi tindakan bijak, bilamana kita semua sebagai warga negara mau mencabut atau membersihkan spanduk-spanduk Caleg yang mungkin saja masih terpasang di depan rumah atau di pohon-pohon di sepanjang jalan memasuki kawasan atau daerah, dimana Anda bertempat tinggal.

Mari membersihkan  semua spanduk atau baliho itu tampa harus mengomel atau emosi, karena ikatannya sangat keras bahkan paku-paku yang menancap di pohon mengganggu tumbuh suburnya pohon tersebut.

Dari pengalaman yang ada maka tiga hari menjelang pemilihan kita memasuki masa tenang. Selama tiga hari ke depan kita sudah memiliki tekad dalam hati, semoga sang Caleg yang kita pilih kelak, tidak lagi mengecewakan sebagaimana pengalaman lima tahun silam. Dimana sang Caleg yang kita pilih dengan tulus malah mempertontonkan kekayaaan hasil korupsinya dengan senyum lebar dan tanpa perasaan berdosa.

Kepada Caleg yang kelak akan terpilih dan duduk di kursi DPR hendaknya memilih semangat kenegarawanan yang mumpuni sehingga apa yang menjadi harapan rakyat dan janji-janji politik selama masa kampanye dapat diwujudkan, sementara bagi mereka yang gagal kiranya tidak terlalu lama bersedih dengn biaya yang telah dikeluarkan.

Sehingga membuat dirinya menjadi stres dan berujung di rumah sakit karena stroke, tetapi sebaiknya melakukan ritual keagamaan dan menghadapkan muka keharibaan rabbil jalil, seraya memanjatkan doa bahwa apa yang telah menjadi ketentuan dari-Nya maka itulah yang terbaik, jangan panik dan gusar kalau gagal, karena sesungguhnya semua ini hanyalah panggung sandiwara kehidupan.

Khusus untuk kawasan dan warga yang bermukim Jalan Andi Tonro I No. 6 Makassar, alhamdulillah sekarang sudah bersih dari segala spanduk dan banner Caleg yang dipasang oleh tim sukses dan di kawasan ini ada dibangun TPS 011 dan melakukan pemungutan suara untuk warga yang tercatat di DPT sebanyak  483 orang dengan rincian laki-laki 162 orang dan Perempuan 321 orang, dan undangan untuk mencoblos kini sudah diedarkan kepada para pemilih, salamaki.

Salam takzim,
 
website : syakhruddin.com  SMS : 081 2424 5938
email 1 : syakhruddin@gmail.com  Pin BB :2A2 FC 722
email 2 : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android :7BCE 92D9

call sign : YD8HSY/Communications & Rescue 01
Jalan Andi Tonro I No.6 Makassar 90222

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.