Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pendampingan Sosial bagi Tenaga Kesejahteraan Sosial masyarakat (TKSM) yang dirangkaikan dengan dialog inter aktif bersama jajaran Pandu Gempita (Pelayanan Terpadu dan Gerakan Masyarakat Peduli Kab/Kota Sejahtera) berlangsung di Kabupaten Bantaeng 11 s/d 14 Maret 2014.

Pemandu Acara

Diklat TKSM yang digagas Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) pimpinan DR.Abdul Hayat,M.Si mendatangkan Kepala Badan Diklat Kesos Kementerian Sosial RI, DR.Ir.Harry Hikmat.M.Si dan rombongan ke Kabupaten Bantaeng untuk acara dialog interaktif.

Serangkaian dengan pembukaan acara dan memandu dialog interaktif, pihak BBPPKS mengundang Penulis untuk menjadi pemandu acara yang berdurasi dua jam bertempat di Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan pendampingan ini diikuti 150 peserta terdiri dari 100 orang dari TKSM Kabupaten Bantaeng, 25 orang dari Kota Makassar dan 25 orang lainnya dari Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebagaimana di ketahui bahwa ada 20 program yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota yang sasarannya sama yaitu “Kemiskinan” Hal ini tentu berpotensi menimbulkan kebingungan didalam  masyarakat.

Oleh sebab itu, untuk mengukur efektifitas setiap program di era otonomi daerah di tuntut adanya perubahan paradigma dalam pelayanan kesejahteraan sosial dengan membentuk Pelayanan Terpadu Gerakan Masyarakat Peduli Kota Sejahtera, salamaki.

Salam takzim,

 

website : syakhruddin.com  SMS : 081 2424 5938
email 1 : syakhruddin@gmail.com  Pin BB :2A2 FC 722
email 2 : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android :7BCE 92D9

call sign : YD8HSY/Communications Rescue 01
Jalan Andi Tonro I No.6 Makassar 90222

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>