PERGINYA SANG GURU TELADAN

syakhruddin 2
Read Time1 Minute, 15 Second

Nama lengkapnya PUTRA BACHTIAR BARRANG (PBB) berusia 82 tahun, almarhum adalah Guruku yang pertama kali mengajari tentang Ke-Palangmerah-an atau Kepramukaan, saat masih sekolah di Sekolah Pekerjaan Sosial Atas (SPSA) di Jalan Amanaggappa Makassar.

Almarhum Putra Bachtiar Barrang  10

Berita duka cita, Penulis peroleh melalui pesan SMS yang mengatakan, “Innalillahi wa inna ilahi rajiun,” telah berpulang kerakhmatullah Ayahanda Putra Bachtiar Barrang, hari ini Jumat, 21 Februari 2014 dan akan dimakamkan besok sesudah dhuhur, Sabtu 22 Februari 2013 di Sudiang.

Kepergiaan Putra Bachtiar Barrang membawa duka yang mendalam di kalangan keluarga dan sanak family yang berasal dari Kampung Duri di Enrekang. Almarhum Putra Bachtiar Barrang adalah pensiunan Pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dimasa aktif belum ditempatkan di Bidang Pemuda dan Olah Raga (kala itu) masih berkantor di Gedung Mulo, sekarang menjadi Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin H.Jufri Rachman.

Hari ini, beliau kembali kepangkuan Ilahir Rabbi dalam usia 82 tahun. Beliau setelah dimandikan di rumah duka Jalan Perdamaian No 3, Samping pasar Karuwisi Makassar, selanjutnya disholati di Masjid Bara-Baraya dan menuju ke Sudiang dengan Ambulans di antar para kerabat dan bekas murid beliau.

Selamat jalan Sang Guru Teladan, engkau telah menyelesaikan tugas mulia dengan mencerdaskan sejumlah insan di mayapada ini, doa kami mengiringi ke pergianmu menuju Sang Khalik, Innalillahi wa inna Ilahi Rajiun.

9

14Salam takzim,

website  : syakhruddin.com   SMS : 081  2424  5938
email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722
email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9
Jalan Andi Tonro I No. 6 Makassar 90222

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

2 thoughts on “PERGINYA SANG GURU TELADAN

  1. Terima kasih banyak oom sudah mengepost artikel ini. Ini mengagetkan untuk menemukan nama kakek saya pada blog ini. Salam dari kami,
    keluarga kakek Putra Bachtiar Barrang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SELAMAT JALAN GURU

Namanya Putra Bachtiar Barrang Dari beliau kami mengenal tentang organisasi Kepalangmerahan-Kepramukaan dan Kepemudaan Semua diajarkan kepada kami sebagai kadernya   Banyak kearifan dan kebajikan yang torehkan Keteladanan dan kesederhanaan selalu menyertainya Di Hari Jumat 21 Februari 2014 menghembuskan nafas terakhir Di Hari Sabtu 22 Februari 2014 menuju liang lahat di Sudiang   Selamat jalan Guruku Petuahmu selalu kuterapkan Kesederhanaanmu adalah […]