Radio Syiar 107.1 FM yang di kelola Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin di Lantai IV Samata-Gowa, melaksanakan acara “Beranda Sosial” yang di kemas dalam dialog santai membahas masalah-masalah sosial.

20140219_100604

Penggagas acara “Beranda Sosial” ini adalah ide dari Ketua Jurusan Kesejahteraan Sosial UIN Alauddin, Dra.Tanti Irwanti Said,M.Pd agar memberi ruang selama dua jam setiap hari Rabu pada Pukul 10.00 s/d 12.00 Wita dalam Gelaran Beranda Sosial.

Hari ini, Rabu 19 Februari 2014 kembali membahas “Masalah Disabilitas Tubuh” dengan narasumber utama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Sosial pada Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Wirajaya Makassar diwakili Bapak Yakub,S.Sos,M.Si.

Acara yang dipandu penyiar, Aska Badillah membahas tentang “Model Pelayanan Profesional Disabilitas Tubuh pada PSBD Wirjaya Makassar. Menurut Yakub, pelayanan di PSBD Wirajaya semua gratis sepanjang memenuhi persyaratan.

Kampus PSBD Wirajaya yang beralamat di Jalan A.P.Pettarani Km. 4 Telepon 0411-449124 Makassar ini, senantiasa membuka diri untuk memberikan pelayanan atau bisa melalui email : psbd.wirajaya@yahoo.com dengan kontak person Bapak Yakub,S.Sos,M.Si selaku Kepala Seksi Program dan Advokasi sosial (PAS) di HP. 0819 4112 336

Dikatakan bahwa dalam proses pelayanan di PSBD Wirajaya Makassar, ada empat hal yang harus dilayani yaitu rehabilitasi fisik, mental, sosial dan keterampilan. Kesemuanya ini harus simultan dengan batas waktu belajar selama dua tahun.

Persyaratan untuk menjadi Peserta pada Kampus PSBD Wirajaya berusia 17 s/d 35 tahun dan bukan cacat ganda, jadi di Panti ini diprioritaskan bagi mereka yang masih potensial, sedangkan mereka yang masih anak-anak akan ditangani Direktorat Anak.

Khusus mereka yang sudah melampaui batas umur ditangani melalui “Program Penjangkauan” ungkap Yakob dengan penuh semangat.

Sebelum mengakhiri obrolan santai di acara “Beranda Sosial” Bapak Yakub mengharapkan kepada “Sobat Syiar” untuk ikut bersama-sama menangani masalah “Disabilitas/Cacat Tubuh” dan memberi peluang bagi mereka untuk terus belajar.

20140219_100654

Pada Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar yang memiliki lahan seluas 4,7 Ha, dan sepenuhnya biaya rehabilitasi akan ditanggung pihak Kementerian Sosial RI.

Usai siaran, para crew Syiar melakukan “foto bareng” dengan Narasumber dari PSBD Wirajaya Makassar dan Penulis bertempat di ruang Studio Syiar 197,1 FM, salamaki.

Salam takzim,

website  : syakhruddin.com   SMS : 081  2424  5938
email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722
email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9
Jalan Andi Tonro I No. 6 Makassar 90222

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>