Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional V Sulawesi, DR.Abdul Hayat, Selasa 11 Februari 2014 menerima audance dari Ketua Jurusan Kesejahteraan Sosial (Kesos) Universitas Islam Negeri (UIN) Samata-Gowa.

20140211_103435

Kunjungan kali ini dipimpin langsung, Ketua Jurusan Kesejahteraan Sosial Dra.Tanti Irwanti Said,M.Pd turut serta mendampingi masing-masing Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (Forkomkasi), Sdr.Allen Dwi dan Ketua Hmpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sdr. Muhammad Ridwan.

Selain itu, ikut serta dalam rombongan UIN antara lain, Musyawir, Risna dan Tri Puspita Sari di terima Kepala BBPPKS di ruang kerjanya di pandu Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si sebagai Dosen Pembimbing di UIN Makassar.

Pada kesempatan dialog dengan Kepala BBPPKS, disepakati untuk membuat Momerandum of Understanding (MoU) dengan pihak Fakultas Dakwah dan Komunikasi khususnya pada jurusan kesejahteraan sosial.

Pada pertemuan tersebut, di singgung pula tentang lokasi KKN kelak yaitu Desa Moncongloe Kabupaten Maros dan Kabupaten Bantaeng sebagai salah satu kabupaten yang memiliki kerjasama dengan BBPPKS Regional V Makassar.

Selain itu, Abdul Hayat juga menyanggupi untuk mengisi acara “Beranda Sosial” pada Radio Syiar 107,1 FM dan siap menugaskan para kepala bidang atau yang memiliki kompentensi untuk berbicara mengenai program kediklatan dan aktifitas dari BBPPKS Makassar.

20140211_113710

Sementara itu, Tanti Irwanti menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kesediaan untuk menjalin kerjasama dengan pihak kampus bahkan untuk menambah wawasan Mahasiswa di bidang profesi pekerjaan sosial, akan dilakukan teleconference dengan menampilkan Dosen STKS Bandung melalui kuliah jarak jauh yang memanfaatkan peralatan yang tersedia di BBPPKS Makassar.

Sementara itu, pihak kampus juga mendukung kerjasama dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) BBPPKS dengan Kompi Tagana yang ada di Kampus UIN Samata, dengan demikian kerjasama ke depan diharapkan dibuat dalam bentuk Mou,”tutur Abdul Hayat.

Hadir pada kesempatan tersebut para Kepala Bidang lingkup BBPPKS termasuk Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat dan Kerjasama, Dra. Wahyuni Budi Lestari,M.Si yang secara teknis akan menyusun naskah MoU untuk secara bersama di kaji oleh bagian hukum  antara BBPPKS dan pihak Fakultas.

Sementara itu untuk kelancaran komunikasi antar kedua lembaga ini, maka pihak Fakultas dapat mengirimkan rancangannaskah Mou melalui email : bbppksmks@gmail.com atau pada HP Ibu Yuni 0821 8999 2343, tuturnya

Dokumentasi di BBPPKS

20140211_114411

Salam takzim,

website  : syakhruddin.com   SMS : 081  2424  5938
email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722
email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9
Jalan Andi Tonro I No. 6 Makassar 90222

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>