Membina dan mengembangkan sebuah organisasi nirlaba seperti CORE (Communication& Rescue) ORARI Sulawesi Selatan maka komunikasi dan komitmen antar anggota sangat diperlukan. Di Organisasi ini dukungan dan kerja sama anggota serta semangat kebersamaan senantiasa meliputi perasaan anggotanya.

1

Berangkat dari semangat kesukarelaan ini maka untuk menjamin keberlangsungan komunikasi dibutuhkan perangkat komunikasi, diantaranya siaran pancar ulang (Refiter). Selain refiter yang ada di pegunngan Datara maka dibuatlah tambahan link refiter dalam kota, tepatnya di Jalan Buakana Blok C No. 13 Makassar.

Adalah wakil ketua ORARI Daerah Sulawesi Selatan, H.Rusli Baso Amir – YB8BRZ yang memprakarsai semua pengadaan perangkat link yang disanding dengan Zulu Alfa Team yang berkantor pusat di Kawasan Buakana Makassar.

Bahkan untuk menyatukan dan menjalin kekompakan sesama anggota tim, Maka H.Rusli melakukan acara pesta taman, Sabtu 8 Februari 2014 di Kawasan Resto Telaga Barombong yang mengundang semua jajaran CORE dan Zulu Alfa Team untuk bersua dalam acara jumpa gembira di rumah H.Rusli Baso Amir – YB8BRZ  di Barombong.

Hadir pada acara pesta taman di Barombong antara lain Ketua Team Yello dan jajarannya, warga masyarakat Timbuseng dan sekitarnya, jajaran Pengurus ORARI Daerah Sulawesi Selatan, Calon Ketua Orari Daerah Takalar dan Pengurus bersama anggota Communication & Rescue (CORE) Sulawesi Selatan.

9

Acara yang berlangsung semarak ini ditandai dengan hiburan malam dan suguhan elekton milik H.Rusli Baso Amir – YB8BRZ sehingga membuat anggota Orari bergoyang ria, tentu semua ini berlangsung setelah bersantap malam bersama dengan menikmati ikan bakar dan suguhan sate ayam serta bakso yang disediakan untuk para anggota yang hadir di acara tersebut.

Sementara pada keesokan harinya, Minggu 9 Februari 2014 dipasang dua buah perangkat radio di Posko CORE di Jalan Buakana Blok C No. 13 Makassar. Dari ruang sekretariat ini dapat di pantau semua pergerakan dan informasi dari anggota CORE yang melakukan aktifitas baik pada posisi sebelum – saat dan pasca terjadinya bencana.

Kegiatan pembenahan di Posko Buakana, selain memasang perangkat radio baru, memasang antene yang dipanjat oleh Sahabuddin Nassa dan Sulaiman membuat keduanya harus bergantung di ketinggian antene untuk memasang kabel yang menghubungkan ke dalam Posko induk.

Kegiatan pemasangan ini dikoordinir Sdr. Drs. Daniyal Opo,M.Si alias Core 2 dibantu oleh anggota lainnya seperti Muh.Tahar Saleh, H.Syamsuddin Dg Paerang,Muh.Yahya Dg Nangka, Arifuddin Rowa, Muhammad Jufri, Rahmat Rahim  dan beberapa anggota CORE yang memberikan dukungan dan partisipasinya sehingga tugas dapat diselesaikan dengan baik.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan pada saat berlangsungnya pembenahan antene ;

8

10

4Salam takzim,

website  : syakhruddin.com   SMS : 081  2424  5938
email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722
email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9
Jalan Andi Tonro I No. 6 Makassar 90222

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>