Ketua ORARIDA Sulsel diwakili H.Rusli Baso Amir (YB8BRZ), melantik Tim Communication Rescue (CORE) Sulawesi Selatan di Puncak Gunung Datara Desa Mangempang Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa, Senin malam 13 Januari 2014.

Pelantikan Pengurus Core

H.Rusli mengatakan, sebagai Tim CORE tentunya merupakan orang-orang terlatih di bidang Rescue, karena itu Ketua ORARI Daerah Sulsel, H.Syahrul Yasin Limpo sangat berharap kepada kita semua, untuk senantiasa memberikan dukungan komunikasi di setiap terjadinya bencana alam maupun bencana sosial.

Pelantikan pada malam hari ini di Puncak Gunung Datara menunjukkan, bahwa Tim CORE yang selama ini sudah akrab dengan kondisi bencana. Kami dari Pengurus Harian ORARIDA Sulsel untuk sampai ke lokasi pelantikan ini, memerlukan perjuangan, dan kami tetap komitmen terhadap pengembangan Tim CORE Sulsel.

Perjalanan ke lokasi pelantikan di puncak Datara pada ketinggian 600 meter diatas permukaan laut, dalam kondisi hujan dan jalan yang berkelok dan licin. Semua ini, karena kecintaan kita terhadap pengabdian, terutama dalam penanganan bencana berbasis komunikasi, terlebih dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H.

Kesemuanya ini merupakan wujud kerjasama kita, yang telah ditandatangani bersama oleh empat komponen organisasi nirlaba yang tergabung dalam penanganan bencana di Sulawesi Selatan yaitu ORARIDA Sulsel – Palang Merah Indonesia – Pramuka dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA).

Dari komitmen tersebut maka kita akan mendapatkan informasi melalui saluran komunikasi yang dijalin dalam satu sistim komunikasi dan pada gilirannya akan sampai ke Gubernur Sulawesi Selatan pada kesempatan pertama, informasi  akurat dan terpercaya, karena hadirnya Tim CORE di lokasi bencana pada kesempatan perdana.

Kepada masyarakat DATARA yang turut hadir menyaksikan Pelantikan Tim CORE Sulsel, kami ucapkan terima kasih dan sebagai wujud rasa terima kasih maka ORARIDA Sulsel, memberikan dukungan berupa 500 zak semen untuk bantuan perbaikan pembuatan jalan menuju Refiter TAGANA-CORE Sulawesi Selatan dan sebuah pesawat Handy Talky untuk penjaga refiter.

Usai pelantikan, Pengurus ORARIDA Sulsel  menggunakan dua buah kendaraan kembali ke Makassar dan di tuntun Kepala Dusun Datara, Anwar Talli dan pendamping yang bertanggungjawab di Refiter, Sdr. Irwan Baso yang sering dijuluki “Mbah Marijan”

Penulis

Tim CORE Sulsel dipercayakan kepada Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si selaku ketua dengan anggota sebanyak 75 orang termasuk didalamnya penanggungjawab lapangan masing-masing, Drs.Daniyal Opo,M.Si, Muhlis Moed,S.Kep, Muh. Tahar Saleh, Ir. Rakhmat Rahim, Muh.Yusuf,S.Si, Sugeng Priyanto, Nurbiah,S.Sos dibantu seksi-seksi.

Puncak Gunung Datara, adalah lokasi siaran Pancar Ulang (Refiter) merupakan Desa Binaan TAGANA dan CORE Sulsel. Dua tahun lalu pernah mendapatkan bantuan Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat berupa pengadaan air bersih dan pembuatan MCK, karena itu di puncak DATARA di pasang Monumen Keserasian Sosial.

Salam Takzim,

website  : syakhruddin.com   SMS : 081  2424  5938
email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722
email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>