Communication Rescue (CORE) ORARI Daerah Sulawesi Selatan bersama TAGANA dan PMI yang sudah melakukan penandatanganan kerjasama dalam bidang komunikasi radio sudah mulai diaplikasikan di lapangan. Para anggota CORE dan TAGANA saling bahu-membahu dalam memberikan informasi kedaruratan.

Bawakaraeng Core

Selain itu, CORE yang bermarkas di Jalan Rappocini Raya Makassar dan Jalan Swadaya Kabupaten Gowa, selama ini aktif memberikan informasi kepada masyarakat baik melalui Handy Talky (HT) maupun melalui pesan singkat  SMS. Yang penting para korban bencana dan kedaruratan dapat segera mendapatkan pertolongan.

Untuk lebih meningkatkan pemahaman di bidang radio komunikasi, para anggota CORE diikutsertakan untuk mengikuti ujian yang dilakukan oleh ORARIDA Sulsel yang pelaksanaan ujiannya dipusatkan di Politehnik Kampus Unhas Makassar.

Sementara itu, salah seorang anggota CORE atas nama UPPI bersama rekannya berhasil mengibarkan “Bendera CORE” di Puncak Gunung Bawakaraeng beberapa waktu lalu, dan hal ini merupakan kegiatan kedua, sebelumnya Drs. Daniyal Opo,M.Si berhasil mengibarkan bendera CORE untuk pertama kalinya di Puncak Gunung Bawakaraeng.

Guna meningkatkan kerjasama dan silaturahmi diantara anggota CORE, TAGANA, PMI dan para Relawan Bencana Sulawesi Selatan, Selasa 14 Januari 2014 akan melaksanakan pertemuan di Puncak Datara, tempat lokasi berdirinya stasiun pancar ulang (Refiter) sekaligus dilaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 H, Salamaki

Salam Takzim,

website  : syakhruddin.com   SMS : 081 2424 5938
email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722
email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9
HP Alternatif :  0878 4217 6989 –  HP.   0896 9526 7889

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>