Di dalam kitab suci Al-Quranul Kariem ditegaskan bahwa “Setiap yang bernyawa pasti akan mengalami kematian”. Sementara Ebiet G.Ade dalam lantunan lagunya mengatakan, sesungguhnya “Kematian itu hanyalah tidur panjang, maka mimpi indahlah engkau”

Lurah Pa-Baeng-Baeng

Sebagai Kepala Kampung, salah seorang warga ORT 002 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar, bernama Djohan Daeng Bundu, Usia 72 tahun, berpulang kerakhmatullah pada Kamis malam, 2 Januari 2014 dan jenazahnya akan dimakamkan di kampung halamannya di Ciniayo, Bontonompo Kabupaten Gowa.

Jumat 3 Januari 2014 dan akan di sholati di Masjid Nikmatullah Jalan Andi Tonro Makassar. Dari kenyataan yang kita saksikan, maka sesungguh kematian  ini adalah sebuah “dakwah” untuk kita yang masih sempat menghirup udara segar.

Karena itu, apa yang kita kejar dalam kehidupan ini, sesungguhnya hanya untuk hak pakai dan sifatnya sementara. Akan tetapi dalam kenyataan keseharian, kita menyaksikan, betapa anak cucu Adam yang tengah berpacu mengejar kehidupan, dengan berbagai cara yang ditempuh.

Bahkan nekad menerobos rambu-rambu agama yang telah termaktub dalam kita suci masing_masing penganutnya. Budaya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme yang melanda sebagian warga Negara Indonesia, dapat kita saksikan melalui layar kaca, para petinggi yang seharusnya member contoh dan suri teladan.

Malahan Dia yang menjadi pelaku utama, sebutlah apa dipertontonkan oleh Akil Muhtar petinggi hokum di Indonesia, begitu juga dengan di kepolisian yang mendudukan Gubernur Akpol dan masih segar di ingatan kita tentang tokoh-tokoh Partai Politik yang seharusnya menjadi penegak kewibaan hokum malahan mereka yang menhancurleburkan.

Wajar bila masyarakat mulai pesimis, terlebih lagi di tahun baru 2014 tiba-tiba harga bahan bakar ElPIJI melambung tinggi membuat ibu-ibu rumah tangga dan pengguna Elpiji di rumah makan harus kembali untuk mengatur dan menyusuaikan harga-harga yang akan ditawarkan.

Di tahun 2014 ini tepatnya pada tanggal 31 Januari 2014 juga akan memasuki pergantian tahun, menjadi tahun yang berada dalam Pengaruh “Kuda Kayu dengan unsur Api” ini menunjukkan bahwa tahun 2014 adalah tahun kerja keras, tahun perjuangan dan tahun yang penuh intrik politik.

Karena itu mari kita tetap waspada dan melewati semua kendala kehidupan dengan berserah diri kepada Allah SWT. Karena ujung dari kehidupan ini semua, adalah kematian, sebagaimana yang dialami Almarhum Djohan daeng Bundu, penjual sepeda bekas di Jalan Cendrawasih Makassar.

Sanak Family yang melayat6

Menemui Sang Khalig dalam usia 72 tahun, Innalillahi waiina Ilahi rajiun”.Turut hadir melayat ke rumah duka, Lurah pa-Baeng-Baeng, Arif.S,SH Tokoh dan sesupuh diantaranya H.Muhammad Daming Dg Ngirate, H.Sese yang seangkatan dengan usia almarhum.

Kerabat dan keluarga dari Ciniayo Bontonompo dan para tetangga yang datang menyampaikan turut berduka cita atas kepergian almarhum menuju ketempat peristirahatannya yang terakhir, Salamaki.

Salam Takzim,
website  : syakhruddin.com   SMS : 081 2424 5938
email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722
email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9
HP Alternatif :  0878 4217 6989 –  HP.   0896 9526 7889

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>