PEMPEK PALEMBANG DI RATU INDAH

Hujan rintik membasahi Kota Makassar di hari pertama bulan Januari 2014 membuat banyak warga kota menghabiskan waktu liburnya di berbagai pusat perbelanjaan (mol) di kota yang dipimpin Ilham Arief Sirajuddin. 

Pempek Palembang

Penulis sengaja memilih Mol Ratu Indah yang terletak di Jalan Dr. Ratulangi dengan beberapa pertimbangan, diantaranya tempat sholatnya yang bersih di lantai IIII, sarana parkir yang luas bahkan bila terlalu padat di lahan parkir Mol, dapat menggunakan tempat parkir toko buku Agung yang letaknya berhadapan dengan Mol Ratu Indah.

Selain mengunjungi toko buku Gramedia dan gerai ACE, juga bisa langsung menuju lantai IIII untuk menghabiskan waktu libur seraya menikmati layanan order makanan berupa “Empek-empek Palembang.

Selain aromanya yang khas juga rasa pedas yang membuat lidah harus berselancar ria, sehingga kondisi dingin karena pengaruh hujan dan AC sentral yang ada dalam Mol, dapat diimbangi dengan menyantap layanan dari pramusaji berupa Empek-Empek Palembang.

Penjualnya memang bukan orang Palembang, tapi suku asli Makassar, resepnya hampir sama saat menikmati  pempek khas di Sumatera Selatan, ketika bersama Bung MARWAN, Kabid Banjamsos pada Dinas Sosial Prov. Sumsel di Palembang, saat menjadi tuan rumah Bhakti Sosial Tagana se-Asean plus 3. 

Selanjutnya masa libur di tahun baru 2014 menjadi momentum penting untuk menikmati  suasana santai dengan ber “mol” ria, sembari menikmati kopi panas  di pojokan starbucks cofee,  mengamati pengunjung mol yang lalu lalang.

Disini banyak barang dan kuliner yang disajikan, tergantung apa yang menjadi kebutuhan Anda, ya namanya juga pusat perbelanjaan tentunya sudah disiapkan apa yang menjadi keinginan Anda.

Dan bila tiba waktu sholat maka  tersedia ruangan untuk sholat berjamaah yang letaknya di lantai III dekat “ACE” yang menjual berbagai perlengkapan dengan standar luar negeri. Akhirnya memanfaatkan setiap momen liburan untuk bersantai ria di berbagai pusat perbelanjaan yang ada di Kota Daeng Makassar, sembari mengejar julukan baru, Makassar menuju “Kota Dunia” Salamaki.

Salam Takzim,

website  : syakhruddin.com   SMS : 081 2424 5938

email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722

email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9

HP Alternatif :  0878 4217 6989 –  HP.   0896 9526 7889

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *