Bila tak ada aral melintang, maka pada hari Selasa 14 Januari 2014 atau 12 Rabiulawal 1435 H bertepatan dengan Peringatan “Maulid Nabi Besar Muhammad SAW” jajaran Communication Rescue (CORE) Orarida Sulawesi Selatan, melaksanakan peringatan tersebut di Puncak Datara tempat dimana refiter berdiri tegak.

telur maulidPada kesempatan tersebut, akan diserahkan piagam penghargaan kepada dua orang yang amat berjasa dalam pemeliharaan refiter (siaran pancar ulang) masing-masing, kepada Kepala Dusun Datara, Anwar Talli dan Muh. Irwan Baso yang merupakan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Core Orarida Sulsel.

Sehubungan dengan persipaan tersebut, jajaran Core Sulsel juga akan menyerahkan call sign dari Orarida Sulsel  setelah mengikuti ujian di Kampus Politeknik Unhas beberapa waktu lalu, dengan demikian kunjungan ke Datara selain untuk Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW juga untuk penyerahan piagam penghargaan dan call sign masing-masing anggota Core.

Datara merupakan sebuah perkampungan yang berada di ketinggian, sehingga Refiter Core/Tagana ditempatkan disana untuk selanjutnya dimanfaatkan oleh para relawan dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada para korban bencana. Perangkat siaran pancar ulang ini merupakan milik para relawan yang dibangun dengan swadaya anggota dibawah koordinasi Core 02 atas nama Drs. Daniyal Opo,M.Si yang kini menjabat sebagai Dan Satpol PP Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa.

Berfungsinya dengan baik refiter (siaran pancar Ulang) ini tidak terlepas dari peran serta Kepala Dusun Datara, Anwar Talli dan dukungan informasi dari Muh.Irwan Baso yang biasa disapa “Mbah Marijan” sehingga dipandang perlu untuk memberikan “Piagam Penghargaan” atas segala jerih payahnya menjaga dan merawat refiter.

Selain itu, kunjungan ke Datara ini merupakan sarana untuk rekreasi serta memberikan nuansa lain kepada para anggota untuk selanjutnya memperkuat jalinan silaturahmi diantara para relawan dalam mengembangkan semangat pengabdian dibawah satu komando sebagaimana motto di Tagana, One Command, One Rule dan One Corps.

Kepada rekan/sahabat/relawan dan para pencinta alam termasuk Mahasiswa UIN Jurusan Kesos yang berminat untuk bersama-sama ke lokasi tersebut supaya menghubungi Sekretariat Core Sulsel atau HP. 081 2424 5938 atau Pin BB : 2A2 FC 722 sehingga koordinasi dan informasi awal dapat disampaikan kepada Kepala Dusun Datara selaku penanggungjawab acara.

Selamat beraktifitasi di tahun baru 2014, semoga di tahun ini kita dapat meraih apa yang dicita-citakan selama ini dan senantiasa selalu dalam posisi siaga untuk memberikan pertolongan kepada sesama insan yang membutuhkan, salamaki

 Salam Takzim,
website  : syakhruddin.com   SMS : 081 2424 5938
email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722
email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9
HP Alternatif :  0878 4217 6989 –  HP.   0896 9526 7889

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>