DISKUSI UDARA CORE SULSEL

Rekan-rekan anggota Communication Rescue (CORE) Orarida Sulawesi Selatan, dalam situasi kesiapsiagaan selalu memanfaatkan kesempatan tengah malam untuk melakukan diskusi diantara anggotanya.

Sebagaimana dilakukan, Drs.Daniyal Opo, M.Si yang biasa disapa CORE 02, pada dinihari 2 Januari 2014 mengadakan diskusi udara dengan rekan-rekan yang bekerja di jalur frekwensi 159.150 sehingga mereka yang sedang monitor dapat memberikan kontribusi pemikiran untuk pengembangan CORE kedepan.

Komitmen Datara

Sebagaimana diketahui bersama, anggota Communication Rescue (CORE) yang dibentuk oleh ORARIDA Sulsel dan saat ini sudah memiliki Call Sign atas dukungan dari Ketua Orari Sulsel dan telah mengikuti ujian di Kampus Unhas beberapa waktu lalu, hasilnya akan diserahkan di Puncak Datara tanggaL 14 Januari 2014 mendatang.

Serangkaian dengan kegiatan tersebut, diskusi dinihari ini dikembangkan untuk melakukan acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Dua Orang anggota CORE yang dinilai sangat berjasa dalam pemeliharaan tower refiter, masing-masing Anwar Talli dan Muh.Irwan Baso.

Selain itu, berbagai rencana kerja ditawarkan oleh rekan-rekan yang menjadi mitra diskusi ditengah malam diantaranya pembuatan kalender dengan memasang foto masing-masing anggota, pakaian seragam bahkan pembenahan secara rutin perangkat komunikasi dan tower termasuk refiter yang ada di Perbukitan Datara.

Apa yang dimiliki oleh CORE Orarida Sulsel, merupakan lanjutan dari pengadaan perangkat yang dibiaya secara mandiri diantara anggotanya, sehingga kepemilikan ini menjadi “Milik Bersama” dan dinikmati secara bersama-sama oleh para penolong/relawan yang tergabung dalam Tagana, PMI dan mitra kerja lainnya.

Menurut Daniyal Opo bahwa apa yang dikembangkan ini, semata-mata karena hobby, kebersamaan dan tanggungjawab sosial, serta menjalin silaturahmi diantara sesama pengguna frekwensi, dan semua ini kelanjutan dari sebuah kegiatan awal yang tergabung dalam Banpol, Tagana dan CORE Orarida Susel.

Apa yang dirintis dan dikembangkan di dunia komunikasi radio ini, semata-mata untuk mempermudah informasi kepada sesama anggota,sehingga gerakan dan sistim komando sebagaimana yang diharapkan bersama yaitu ; One Command, One Rule dan One Corps (Satu komando, Satu aturan dan Satu Korps).

Dalam upaya pengembangan ke depan melalui jalur silaturami seperti ini, informasi cepat berkembang baik dalam usaha proses pertolongan kepada para korban bencana maupun terhadap mereka yang memungkinkan untuk disalurkan pada berbagai pelatihan maupun lapangan pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.

CORE Orarida Sulsel sebagai wadah berhimpun di Jalur komunikasi, sekaligus sebagai anggota TAGANA Sulsel yang selama ini telah menunjukkan dharma baktinya dan senantiasa hadir dalam setiap pertolongan sebagai ikrar dan prinsip di Tagana,”Dimana ada bencana disitu ada Tagana bersama CORE”

Semoga apa yang dikembangkan oleh rekan-rekan anggota Tagana dan CORE Sulsel termasuk mitra kerja di Palang Merah Indonesia (PMI) baik Sulsel maupun PMI Gowa, adalah sebuah langkah maju dari realisasi kerjasama yang sudah ditandatangani dihadapan Bapak Gubernur Sulawesi Selatan di rumah jabatan Jalan Sungai Tangka Makassar.

 Salam Takzim,

website  : syakhruddin.com   SMS : 081 2424 5938

email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722

email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9

HP Alternatif :  0878 4217 6989 –  HP.   0896 9526 7889

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.