Suara mercon yang  saling bersahut-sahutan seakan  memekakkan gendang telinga, kembang api yang berwarna-warni menghiasi angkasa, menandai saat penggantian tahun baru 1 Januari 2014.

tahun baru 2014Cuaca yang bersahabat dan warga Kota Makassar serta para pendatang dengan penuh antusias  memeriahkan malam pergantian tahun baru yang berpusat di Pantai Losari Makassar.

Bagi warga kota daeng yang berdiam di rumah, juga memanfaatkan pergantian malam tahun baru dengan menonton siaran televisi dan ada pula yang membuat kudapan (snack) berupa pisang goreng, ubi goreng dan minuman segar berupa sarabba (bajigur).

Penggantian tahun baru, juga  diwarnai dengan berita penggebrekan teroris di daerah Perumahan Graha Ciputat-Tangerang oleh Tim Densus 88.  Detik-detik penggantian tahun baru bagi warga Ciputat tentunya amat terganggu dengan penggebrekan tersebut.

Sejauh informasi yang diperoleh dari berbagai sumber menyebutkan bahwa tembakan balasan dari dalam rumah penggebrekan membuat suasana penggantian tahun baru memiliki warna tersendiri.

Penggebrekan teroris di Ciputat berawal dari ditangkapnya Sdr. Anton di Purwokerto dan selanjutnya Tim Densus 88 melakukan pengejaran kepada kelompok teroris yang masih terkait dengan bom Vihara Ekayana dengan jaringan Nurul Haq.  Dari rumah kontrakan yang berada di Ciputat ini diketahui sebanyak 4 orang, yaitu Nurul Haq, Fauzi dan dua orang lainnya.

Sementara itu Pemerintah Provinsi Naggroe Aceh Darussalam, melarang warganya untuk merayakan penggantian tahun dan mengharapkan untuk lebih banyak menfokuskan diri dengan melakukan pendekatan kepada Allah SWT.

Awan mendung menyelimuti Keraton Yogyakarta, sehubungan dengan berpulangnya kerakhmatullah,  adik Sultan Hamengkubowono IX GPBH Joyokusumo di Jakarta di tengah hiruk pikuk penggantian tahun baru 2014.

Semoga dengan terbitnya Fajar 1 Januari 2014 menjadi momentum penting untuk menuju kearah perubahan yang lebih baik, Selamat Tahun Baru 2014 dan sukse selalu dalam pengabdian, Salamaki

Salam Takzim,
website  : syakhruddin.com   SMS : 081 2424 5938
email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722
email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9
HP Alternatif :  0878 4217 6989 –  HP.   0896 9526 7889

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>