SUBUH TERAKHIR DI TAHUN 2013

Selasa, 31 Desember 2013 Pukul 04.30 Wita merupakan subuh terakhir di tahun 2013 pada Masjid Al-Abrar Gunung Sari Jalan Sultan Alauddin Makassar. Saat ini juga tercatat dalam penanggalan Islam 28 Safar 1435 H dan pada Hari Selasa, 14 Januari 2014 mendatang kita akan memperingati “Maulid Nabi Muhammad SAW”

Umrah Dengan SYL

Kondisi jamaah masjid masih seperti biasanya, yang banyak mengisi shaf-shaf pertama adalah orang-orang tua dan pengurus masjid, pensiunan dan sesepuh yang selama ini memang merupakan orang-orang yang selalu datang berjamaah. Kemanakah anak-anak muda yang selama ini banyak bersiliweran atau para tetangga yang dekat dengan Masjid Al-Abrar, Wallahu alam bissawab.

Mereka masih larut dalam tidur malam dan waktu subuhnya sudah ketinggalan, bagi mereka yang belum terpanggil jiwanya akan terus tidur dan berselimut hingga mentari muncul di ufuk timur.

Terlepas dari fenomena yang ada, maka dapat diprediksi, sebentar malam Pantai Losari Makassar akan di menjadi lokasi tumpah ruahnya warga kota dan para pendatang untuk melepas dan menyambut tahun baru pada Hari Rabu, 1 Januari 2014.

Tahun baru ini, juga akan tercatat sebagai tahun yang berada dalam pengaruh “SHIO KUDA KAYU” yang merupakan tahun kerja keras, mandiri dan merupakan tahun politik, seiring dengan akan berlangsungnya “Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden RI” untuk lima tahun mendatang.

Sementara itu bagi penganut “Khong Kho Chu” akan melakukan pergantian tahun baru pada hari Jumat, 31 Januari 2014″ dengan memperingati “Gong Xie Fat Cai” perubahan dari tahun ular (plan-plin) menjadi tahun Kuda Kayu (tahun kerja keras), semua gejala alam ini menjadi bahan rujukan untuk kita semua yang menghuni mayapada ini.

Selain itu, kondisi di Pasar Pa’Baeng-Baeng Kota Makassar, para penjual mulai menjajakan barang-barangnya, khusus untuk keperluan malam penggantian tahun baru, yang paling menonjol adalah “Penjual Jagung”  dan penjual “Ubi Kayu” demikian halnya dengan penjual terompet kertas yang terpaksa harus berteduh karena gerimis melanda Kota Daeng di pagi hari.

Dalam kondisi seperti itu, teringat akan pesan Bapak Syahrul Yasin Limpo ketika melaksanakan umroh bersama pimpinan SKPD Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan, kalau anda mau menjadi pemimpin yang baik maka jangan pernah melupakan “Sholat Subuhmu” karena di waktu pagilah rakhmat itu mulai dibagikan, maka raihlah semua itu dalam kesempatan pertama, namun jangan pernah melupakan untuk membagi rakhmat itu kepada sesama insan, salamaki.

Salam Takzim,

website  : syakhruddin.com   SMS : 081 2424 5938

email 1  : syakhruddin@gmail.com   Pin BB : 2A2 FC 722

email 2  : syakhruddin@yahoo.co.id  Pin Android : 7BCE 92D9

HP Alternatif :  0878 4217 6989 –  HP.   0896 9526 7889

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.